Senin, 20 Oktober 2014

Benarkah Jeruk Nipis Dapat Menghilangkan Jerawat?

Jeruk Nipis

Salah satuh bahan alami yang sering sekali di manfaatkan untuk merawat kecantikan wajah wanita adalah buah jeruk, khususnya jeruk lemon dan jeruk nipis. Namun diantaranya 2 buah ini yang amat sering dimanfaatkan unutk menghilangkan jerawat adalah jeruk nipis.
Sebenarnya fungsi jeruk nipis sendiri tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Namun jeruk nipis memiliki manfaat yang amat-amatlah banyak untuk merawat wajah Anda secara alami.

Selain manfaatnya yang banyak dan sudah terbukti sejak jaman dahulu, jeruk nipis juga salah satu bahan alami yang mudah kita jumpai baik Anda menanamnya sendiri di pekarangan rumah ataupun membelinya di pasar tradisional.
Harga dari salah satu buah sehat ini juga relavite sangat murah jika dibandingkan dengan buah seperti apel dan buah-buahan lainnya. Dan tentunya hal ini terbalik jika Anda melakukan perawatan wajah penghilang jerawat di salon kecantikan yang mahal.

Baca juga: Atasi dan Cegah Munculnya Jerawat dengan Acnacare Plus

Bagi Anda yang sudah lama ingin mencari solusi alami mengatasi jerawat dengan bahan yang mudah ditemui dan biaya mudah, berikut adalah resep dan cara menghilangkan jerawat membandel dengan jeruk nipis yang dapat kami share, semoga artikel dibawah ini bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Tips yang pertama:
  1. Siapkan satu buah jeruk nipis ukuran sedang saja
  2. Kemudian belah jeruk nipis menggunakan pisau bersih menjadi dua
  3. Peras jeruk nipis yang sudah Anda belah tadi sampai keluar airnya beberapa tetes
  4. Ambil kapas bersih, kemudian celupkan pada perasan jeruk nips
  5. Oleskan kapas ke area wajah yang ada jerawatnya
  6. Diamkan selama 20 menit
  7. Sambil menunggu siapkan air dingin
  8. Basuh muka Anda dengan air dingin tadi samapai bersih
  9. Keringkan dengan handuk
  10. Usahakan tips ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal
Tips yang kedua:
  1. Siapkan jeruk nipis
  2. Belah jeruk menjadi beberapa bagian
  3. Gosokan belahan jeruk tersebut ke area waja secara merata
  4. Diamkan terlebih dahulu lalu bilas sampai bersih

23 komentar

Wah rasanya gimana yah kalo jeruk nipis kena kulit wajah yang berjerawat itu...

Bisa juga untuk menghilangkan jerawat ya,
tau-nya jeruk nipis itu untuk meredakan batuk saja...

Pasti lebih dari itu mungkin ya manfaatnya jeruk nipis

asik..... jerawat sy bisa di oabtin dg cara yg mudah nih ...hehe

Jeruk nipis sepertinya udah banyak banget yang menggunakannya sebagai bahan utuk menghilangkan jerawat ya. Tapi yang saya heran suka banyak yang ngomong kalo dah menikah jerawat katanya ilang, mitos atau fakta ya? Tapi yang saya alami terbukti setelah saya menikah jerawat ilang dengan sendirinya, kebetulan aja kali ya hehehe....

jerawat saya dulu kok bisa ilang sendiri mbak, padahal tidak saya apa-apain, dan sampai sekarang nggak muncul lagi :)

kalau memang benar jeruk nipis bisa untuk menghilangkan jerawat, harus di coba nih. Terima kasih buat tipsnya

Iya mas fiu silahkan tipsnya di coba siapa tau jerawat mas fiu bisa ilang, terus kalau mau tetep bersih konsumsi ancacare plus :)

Mitos dan hanya kebetulan saja kali mas hehe :D

Nah supaya tidak muncul lagi dan cara mencegahnya giliran mengkonsumsi acnacare plus aja kang :)

Iya boleh mas, sama-sama :)

wah saya pernah merasakanya satu kali, tapi rasanya saya uda jerah, alhamdulillah jerawat saya sudah ilang...
kunjungan perdana mbak wida, salam blogger,,
visit back ya,, maklum masih promosi.. :3

Nah supaya lebih bersih dan mecegah datang kembali jerawatnya coba konsumsi acnacare plus nya mas.
Iya terimakasih sudah berkunjung :)

haha iya juga mbak bisa dicoba,, tapi saya rasa sudah cakep ni wajah gr2 di siksa sama jeruk nipisnya.. hehehe

Iya kan ini mencegah suapaya jerawatnya tidak muncul lagi :)

Oops acnacare plus maksudnya mas salah nulis aku hehe

wah, baru tau kalau jeruk nipis bisa dibuat untuk menghilangkan jerawat.
taunya sih dibuat minuman :D

Untuk hasil yang maksimal, harus rutin tiap hari atau gimana mba?

@Jim : Tapi sekarang udah tau dong yaa hehe

@Donaldmas : Kalau mau bersih dan hasil signifikan ya tiap hari :)

Ini memang bener, Mbak Wida. :D aku sudah membuktikan. Aku juga udah coba Jeruk Nipis, Jeruk Sambal dan Jeruk Lemon.

Jeruk Nipis, Bisa, tapi nggak bisa ngilangin jerawat.
Jeruk Sambal, bikin jerawat nambah lagi.
Jeruk Lemon, It works!

Asal airnya ya yang dipakai, bukan sama kulitnya. Karena getahnya kadang malah bikin kotoran baru. Hiks.. bukannya ngilangin malah nambah gede. Meradang.

Untuk pemakaiannya berapa kali sehari.? Supaya hasinya cepet kelihatan :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon