Jumat, 31 Oktober 2014

Efektifkah Mencerahkan Kulit dengan Perawatan Lemon Saja?

Efektifkah Mencerahkan Kulit dengan Perawatan Lemon Saja?

Serangkaian zat yang ada di dalam lemon memang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Dari mitos yang berkembang, banyak saran yang mengatakan bahwa lebih efektif menggunakan lemon asam asli yang di gosok pada kulit dibanding menggunakan produk kecantikan yang sudah mengandung lemon. Benarkah?

Meski perawatan dengan lemon atau jeruk nipis sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang terdahulu, namun sebenarnya lemon tidak begitu disarankan jika di gosok langsung pada kulit, penggunaan lemon pada kulit bisa berdampak pada iritasi.

Lemon mengandung vitamin C untuk mencerahkan, namun lemon yang beredar di pasaran pH-nya sangat rendah. Yang kita butuhkan sebenarnya hanya ekstraknya. Dengan pH yang sangat rendah, maka terlalu iritatif apalagi untuk kulit ketiak yang tipis, habis bercukur itu semakin iritasi.

Asam dari lemon bisa membuat kulit jadi perih, kemerahan gatal dan terluka. Apalagi bagi pemilik kulit sensitif atau kulitnya sedang terluka, perawatan kecantikan dengan lemon malah memberikan efek buruk bagi kulit.

Baca juga: Glow Enhanz Pencerah Kulit secara Menyeluruh

Sebenarnya boleh saja melakukan perawatan dengan bahan alami dengan lemon, asalkan memastikan kulit dalam keadaan sehat dan tidak memiliki luka. Untuk amannya, sebaiknya Anda melakukan test kulit terlebih dahulu sebelum mencoba perawatan dengan buah berwarna kuning tersebut.

Bila ingin menggunakan bahan-bahan bebas seperti lemon kita bisa coba di teteskan sedikit saja pada kulit. Kalau setelah 15 menit tidak ada keluhan, boleh di oleskan seluruhnya. Tapi sebaiknya di stop kalau ada luka sedikit saja. Itu harus dihindari karena akan terjadi iritasi. Jadi hanya boleh digunakan pada kulit-kulit yang sehat dan tidak terluka.

Baca juga: Flek Hitam Hilang dan Kulit Menjadi Putih dengan Pynocare White

Agar terhindar dari efek samping tersebut, sebaiknya gunakan lemon yang sudah diolah seperti yang ada di dalam produk-produk perawatan kulit. Selain lebih mudah dan ringkas, lemon yang ada dalam produk-produk perawatan kulit. Selain lebih mudah dan ringkas, lemon yang ada dalam produk skin care ternyata lebih efektif dibandingkan langsung menggunakan buah tersebut.

Untuk mendapatkan efektifitas sebenarnya kita juga butuh konsentrasi, jadi yang sulit adalah kalau kita menggunakan bahan alami bagaimana kita mendapatkan konsentrasi yang cukup tanpa efek samping. Karena seringkali kalau kita pakai banyak bahan alami, efek sampingnya juga banyak. Makanya dalam industri skin care yang digunakan hanya ekstraknya saja karena cukup aman dan efisien.

36 komentar

Yesss...Pertamaxx plus. Soalnya baru kali pertama dapat pertamaxxx..hehehe.

Oh begitu ya mbak? Tidak perlu memakai banyak bahan alami, yang penting adalah konsentrasi yang cukup tanpa efek samping...Terima kasih atas sharenya, mbak..

Ohhh beitu ya, tapi saya jarang pake cara begituan.
paling sering pake Facial Foam aja,,

Selamat mas untuk pertamaxnya hehe
Nah betul mas dan asak ngerti cara aturan pakainya aja :)

Yang penting ada perawatan lah mas :)

Bagus nih perawatan menggunakan bahan yg alami seprti melon, madu atau mentimun. Thanks sharingnya mba :)

Kayaknya lemonnya lebih enak langsung dikonsumsi aja dibanding dipakai di kulit :D

Ijin nyoba kak, soalnya wajahnya kurah cerah kalo pas malam hari hehehe

sepertinya kalau dijus enak tu mba.. hehe

saya pernah nyoba nih mbak merawat muka pake lemon dan pas pertama kali coba rasanya perih sekali dan mungkin itu dikarenakan muka saya pada saat itu banyak jerawatnya tapi kalo sekarang saya coba rasanya tak seperih dulu karena kalo sekarang kan udah mulus kayak jalan tol wkwkwk

Baru tau Mbak klo lemaon tidak disarankan jika di gosok langsung pada kulit, mkasih infonya... :)

Memang karena sudah banyak tersedia beragam jenin produk skin care, bertujuan buat memudahkan kita ya mbak :)

wah manyap sekali, saya suka kuliat cerah

jika demikian mulai besok lemon yang setiap hari ibue beli sebagian mau tak umpetin buat mencerahkan kulitku yang udah mulai kusam ah.
makasih motivasinya ya.

@IrmaSenja : Iya mbak karena di dalam buah2an banyak mengandung vitamin :)

Hahaha jangan salah lho mas di pakai di kulit juga ada manfaatnya juga :)

Boleh mas, asal rutin aja cara pemakaiannya hehe

Pakai es + gula pasir iya mbak di minumnya saat siang hari :D

Nah supaya lebih bagus sekarang tingga konsumsi dengan Glow Enhanz mas :)

Sama-sama mas terimakasih sudah berkunjung :)

Iya mbak mungkin lebih praktis lagi hehe

Kulit cerah dan bersih dari flek hitam dan juga jauh dari jerawat pastinya iya mas :)

Hahaha harus izi dulu lah mang sama ibue nya :D yaa sama-sama mang :)

Saya lebih suka menggunakan lemon yg telah diolah menjadi pruduk kecantikan..
Kulit saya ni agak sensitif...

kalau pH nya makin rendah bukannya semakin bahaya untuk di gunakan atau di konsumsi ya mbak?

kalau untuk mencerahkan kulit biasanya saya pake photoshop mbk. hehee

wah saya jadi belajar banyak nih mbak ternyata kulit saya yg gosong bisa dicerahkan dengan lemon yah hehehe

penampilan yang baik adalah awal dari kesuksesan,
terimakasih atas infonya.

Kalau kulitnya sensitif coba konsultasikan dulu ke dokter mbka hehe

Iya asal jangan mengerti cara pemakaiannya aja mas :)

Cara alternatif yaa mas :D

Dengan lemon dan bisa juga dengan Glow Enhanz mas mencerahkan kulit secara menyeluruh hehe

Amin mudah2an mas, yaa sama-sama :)

Apapun bentuknya, lemon memang punya banyak khasiat, salah satunya untuk menurunkan berat badan, temanku turun 2 kg berat badannya dalam waktu seminggu dengan rutin minum air lemon. Buat kamu yang ingin coba, kunjungi http://goo.gl/MVf2mA

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon