Selasa, 11 November 2014

Faktor yang Menurunkan Dorongan pada Seks dan Membuat Sakit Sampai Stres

Faktor yang Dapat Menurunkan Dorongan pada Seks

Libido merupakan dorongan yang berhubungan dengan insting alami manusia untuk berhubungan seks. Namun dalam suatu waktu gairah seksual itu bisa saja berkurang bahkan hilang karena berbagai sebab. Kondisi fisik tertentu bisa menghalangi timbulnya libido pada seseorang meskipun sudah diberi stimulasi seks. Tak hanya fisik, faktor psikis pun berpengaruh pada penurunan hasrat seks. Apa saja faktor-faktornya?

Baca juga: [Suplemen Peningkat Gairah untuk Pria Zeman SX]

1. Kondisi Medis

Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan libido turun. Misalnya saja kaner, karena penyakit ini bisa memengaruhi penderitanya secara fisik maupun emosional. Pengobatan kemoterapi untuk menyembuhkan kanker bisa membuat tubuh seseorang lemah sehingga mengurangi kepercayaan diri untuk memuaskan pasangannya secara seksual.

Selain kanker, arthiritis atau radang sendi juga bisa menurunkan libido pria juga wanita. Radang sendi menimbulkan sakit luar biasa pada tulang dan persendian. Aktivitas seks yang biasanya memerlukan banyak energi dan gerakan-gerakan intens bisa menyebabkan sakit parah. Karenanya, orang dengan penyakit radang sendi cenderung enggan bercinta karena khawtir mengalami sakit.

2. Menopause atau Andropause

Menopause atau andropause merupakan faktor alami yang membuat libido pada pria dan wanita turun. Pada wanita, menopause ditandai dengan berhentinya siklus menstruasi serta produksi hormon-hormon mulai berkurang. Hal ini menyebabkan gairah seksual menurun. Perubahan tingkat testosteron dan estrogen juga jadi penyebabnya.

3. Gaya Hidup Tidak Sehat

Sebuah penelitian menunjukkan makanan tertentu bisa menurunkan libido. Beberapa contohnya makan daging merah terlalu banyak, konsumsi minuman beralkohol dan merokok. Libido yang menurun bisa saja ditngkatkan kembali asalkan berhenti merokok, rajin olahraga dan minum obat secara teratur.

4. Gangguan Psikis

Faktor psikologis seperti takut, stres dan frustasi juga bisa menyebabkan libido turun. Stres di tempat kerja, banyak tugas yang harus diselesaikan dalam waktu bersamaan atau masalah keuangan bisa menyebabkan tekanan secara psikis yang berujung pada berkurangnya gairah seks.

5. Kekhawatiran

Ketidakmampuan memuaskan pasangan, takut tidak tubuhnya tidak terlihat sempurna dan depresi juga jadi faktor penyebab turunnya libido. Untuk mengatasinya, perlu pengobatan dan konseling dengan psikologi maupun pakar seks.

24 komentar

Utk poin nomor lima ada gak tips khusus mengatasinya mbak?

Ternyata kekhawatiran juga berpengaruh ya ... Baru tau mba :)

Ternyata menurunnya Libido juga disebabkan oleh banyak hal, adakah solusinya untuk Pola hidup yang sehat agar menurunnya gairah tidak berkunjung lama selain yang dipaparkan diatas.

kalau penyebabnya buat saya apa ya kira-kira? rahasia deh. kayaknya semangat terus nih. hehee

nah lho ternyata ada bnyak faktor juga ya :D

Wah, alhamdulillah masih mantab mbak Ai...hehehe...

gaya hidup yang tidak sehat itu yang harus dibenahi ya mbak :D

yang paling rentang mengalami gangguan turunnya libido itu mulai dari umur berapa ya? hmm mencegah itu lebih baik...

perlu suplemen...pembangkit gairah :)

banyak juga yah teh faktor yang menurunkan dorongan pada sek yg membuat sakit sampai stres xixixiiii

saya belum menikah mbak :)
tapi lumayan juga buat tambah ilmu,,nice posting mbak wida :)

Kalau untuk mengatasinya bisa konsultasikan ke dokter pribadi juga bisa mbak :)

Dan sekarang aku kasih tahu iya hehe

Kalau mas patrick ingin meningkatkan gairah seks bisa mengkonsumsi Zeman SX dan bisa di order juga disini mas :)

Nah biar semakin mantab sangat di sayangkan kalau tidak di barengi dengan mengkonsumsi suplemen Zeman SX :)

Dibenahi dan menjaga pola hidup sehat mulai dari sekarang :)

Di usia sekitar 40an mas :)

Kalau mau mengkonsumsi peningkat gairah dalam seks tinggal langsung order aja mas disini kami telah menyediakan Zeman SX yg dapat membantu meningkatkan gairah seks dan khusus untuk pria saja.

6. LDR
Kalo jauh2an gimana mo ngelakuin hubungan. (ini bukan curhat!)

Kan hubungan LDR juga ada waktu untuk bertemu ketika mau pulang kampung, nah dari situ aja manfaatkan waktu untuk berdua (suami/istri).

Bagi pasangan sumai istri yang masih "inreyen" masih Pengantin Baru tentu ada harapan yang tinggi untuk memperoleh keturunan. Semoga hubungan suami istri para Pengantin Baru ini tetap berpegang pada doa kepad Allah SWT Semoga berkah hubungan suami istrinya dan segera memperoleh keturunan Balita yang lucu lucu.

Bagi pasangan suami istri yang sudah dikaruniai anak banyak (AMin), hubungan Intim tidak lagi diproyeksikan untuk "nambah momongan" namun lebih kepada kesenangan atau rekreasi semata untuk kebahagiaan Suami sebagai PRIA dan Istri sebagai WANITA. Mereka tidak fokus untuk nambah anak lagi Ini pendapat saya mba

Amin, berpengalaman banget iya mas asep kalau masalah yg beginian mah hihihi

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon