Rabu, 12 November 2014

Kebiasaan Ini Dapat Merusak Rambut

Tahukah Anda Kebiasaan Ini Dapat Merusak Rambut

Rambut ibarat mahkota bagi setiap wanita. Tak heran bila berbagai macam perawatan sering dilakukan demi menjaga keindahan rambut mereka. Namun tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan wanita yang ternyata bisa merusak mahkota mereka. Apa saja? Simak disini yuk...!

1. Salah Diet

Salah diet juga menjadi salah satu faktor mengapa mahlota indah Anda jadi rusak. Perlu Anda ketahui bahwa makanan yang sehat tak hanya dibutuhkan oleh tubuh, tapi juga oleh rambut. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolagen dan protein, mampu membantu rambut tumbuh sehat dan cantik. Anda juga perlu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan untuk menyehatkan rambut.


2. Terlalu Banyak Bahan Kimia

Menggunakan terlalu banyak produk untuk rambut yang mengandung bahan kimia juga bisa menyebabkan kerusakan pada mahkota Anda. Apalagi bila digunakan setiap hari. Ini bisa membuat Anda jadi ketagihan. Jika ingin menggunakan produk rambut yang digunakan setiap hari, sebaiknya pilih yang memiliki bahan organik.

3. Terlalu sering Menyisir

Rambut kita memang perlu disisir. Tapi janganlah menyisir mahkota Anda secara berlebihan. Cukup menyisirnya di pagi hari saja, sedangkan sore harinya akan lebih baik bila Anda menggunakan tangan untuk menyisirnya. Menyisir rambut di pagi hari baik karena minyak alami yang ada pada rambut masih banyak. Dengan begitu akan meratakan minyak ke seluruh bagian dan membuat mahkota Anda lebih lembab.

4. Merokok

Tak bisa dipungkiri bahwa zaman sekarang ada banyak wanita yang merokok. Padahal, merokok juga bisa merusak kesehatan rambut. Tak hanya membuat rambut jadi bau, ternyata asap rokok juga bisa menyebabkan rambut kering dan mudah patah.

5. Mengikat Rambut Setiap Hari

Hindari mengikat rambut setiap hari. Ini bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Sebab, pada bagian rambut tertentu akan mengalami tekanan yang sama setiap harinya sehingga bisa juga menyebabkan kerintokan rambut.

6. Tidak Memberi Pelembab

Setelah menggunakan shampo, jangan lupa mengaplikasikan kondisioner pada rambut Anda. Ini penting untuk menjaga kelembaban rambut. kondisioner juga berguna untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut.

22 komentar

waduuuh merokok juga berpengaruh ya bisa merusak rambut

Terlalu sering menyisir ternyata juga dapat merusak rambut ya mbak?

kalau selalu pake topi itu gimana ya mbk? apa juga bisa merusak rambut atau tidak?

wah..wah, merokok juga dapat menyebabkan rambut menjadi rusak ya teh... xixii...

Kan dari asap rokoknya mas :)

Iya karena dengan terus menurus rambut akan semakin rusak, memang dgn menyisir dapat merapikan rambut tapi juga menyebabkan kerusakan :)

Kalau selalu pakai topi mungkin pada rambut akan menyebabkan bekas lingkaran topi dan membuat rambut jadi lembab karena keringat.

Iya karena dari asap rokoknya mas :)

mbak ini suplemennya berbentuk cair, serbuk atau, kapsul?

alhamdullilah saya tidak merokok dan tidak suka menyisir rambut jadi rambut saya yaa gini #agak gimbal kwkwkwk

wah jadi nambah ilmu masalah perawatan tubuh mbak saya jadinya hehe, maklum tukang jalan-jalan dan jepret kadang jarang merawat tubuh hehe pizzz

semoga lariss bnyak ya mbak Wida aamiin sukses terus mbak wida amntap euyyy nambah ilmu nambah kaya eeuuyy Josh dah

kalau pakai pomade bisa merusak rambut juga ga mbak? :D

ngerokok sih ngga, tapi pasif sering, biasa temen kerja sama tongrongan ngerokok smua.. tapi kalau setiap hari di keramasin, tidak apa-apa kan...

semua tidak saya lakukan :)

tapi suplemennya sepertinya dibutuhkan

Kalau ngga perbah menyisir rambut gimana urusannya tuh nanti rambutnya ngga rapi dong mas? :D

Hmm kalau urusannya sama tubuh kita harus agak protek mas supaya ngga gampang terkena penyakit amit2 yaa :)

Amin mas angki maskasih yaa, mas angki juga semoga sukses di dunia photografinya dan semoga menjadi photografi yang bisa di andalkan :)

Ngga ko mas asal pemakiannya teratur aja dan memilih produknya yang bagus hehe

Iya itu bagus mas ada ide untuk menjaga kesehatan :)

Yuuk langsung di order aja mas nunggu apa lagi kalau untuk hidup sehat :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon