Sabtu, 15 November 2014

Terlalu Banyak Duduk saat Bekerja, Waspada Cegah Obesitas!

Terlalu Banyak Duduk saat Bekerja, Waspada Cegah Obesitas!

Memiliki profesi dimana Anda duduk seharian di kantor yang nyaman tampaknya memang menyenangkan. Namun sejumlah penelitian membuktikan bahwa kondisi seperti ini bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, seperti meningkatkannya level kolesterol dan melebarnya ukuran pinggang. Duduk seharian dan kurang bergerak ini bisa membawa Anda pada masalah obesitas atau kelebihan berat badan.

Untuk menyiasatinya, gaya hidup sehat tentu saja harud displin diterapkan. Banyak-banyaklah berolahraga dan hindari terlalu banyak makanan siap saji. Dengan padatnya kesibukan, cara-cara tersebut memang kerap sulit dipraktekan. Lalu adakah langkah demi menghindari timbunan lemak karena kurang gerak saat kerja?

Salah satu cara mudah mengusir lemak yang bisa Anda lakukan di sela-sela bekerja adalah dengan berjalan-jalan. Bahwa berjalan selama lima menit setelah duduk selama satu jam bisa menjauhkan Anda dari obesitas dan beberapa penyalit lain yang bisa disebabkan oleh kebanyakan duduk seperti diabetes, stroke serta dari rusaknya anteri kaki.

Karena saat duduk, otot mengendur dan tidak terjalin secara efektif memompa darah ke jantung. Lancaranya fungsi arteri ini cukup penting untuk tubuh. Karena jika tidak bisa terpompa dan mengalir dengan sempurna keseluruhan tubuh. Hal tersebut adalah salah satu pemicu beragam penyakit berbahaya.

36 komentar

Mbak minta follback boleh nggak?

Tips yang bagus...
Salam hujung minggu Wida :)

kalau masalah berolahraga untuk kesehatan dan membakar lemak, lebih suka olahraga futsal disamping olahraga keras tapi akan banyak menguras tenaga serta keringat, dengan memperbanyak olahraga pengaruh obesitas bisa dicegah sejak dini..thx mbak..nice share..

kerja sy jga duduk depan kompi trus nih ,,,,hehe

capluk dulu terlalu banyak duduknya ah

padahal kerja saya teh, di lapangan, tapi la ya kebanyakannya mah duduk...di warung kopi gituh misalnya...bakalan obesitas juga dong.

ternyata terlalu banyak duduk bisa menyebabkan berat badan naik ya teh... pantesan perasaan saya makannya kurang, tapi badannya tetep aja segini, kurus gak, gemuk gak.. apa pengaruh ngopi juga yah xixiii....

Saya bekerja termasuk paling banyak duduk, mbak Ai...Pantasan perut ini mulai menonjol ke depan..hehehe. Terima kasih sudah menginagtkan saya melalui artikel ini...

hmmm.. jadi sekali kali ajngan duduk saja tapi harus melakukan gerakan2 ringan..ok

apalagi duduk sambil ngemil ya mbak, bisa cepet gembrot pastinya :D

setelah duduk berjam2 kerja itu, yg paling asyik ya istirahat shalat, gerak semua badannya :)

Salut sekali dengan artikel mba ku ini. Mba Wida, ini memang penyakit yang sering diderita oleh orang "kantoran" seperti saya. Duduk dari jam 08.00 s.d 16,00 WIB manteng di depan PC. Tentu saja ada selingan nya. Masa iya duduk terus berjam jam sih. Hieiehiehe. Tapi salut dengan artikel ini. Banyak staf danpegawai di kantor saya udah semakin "berbobot" badannya mungkin karena kebanyakan duduk ini

Kalo sy paling gak betah lama duduk2 gitu mbak, tapi kalo ada wanita cantik lain lagi soalnya :)

Apalagi kalo duduknya sambil ngemil martabak bangka hahahahaha

Oh iya oke mas imroooon :D

Terimakasih juga sudah mampir mbak fidah :)

Futsal juga termasuk olahraga juga dan ada manfaatnya iya mas, terimakasih sudah berkunjung :)

Tapi jangan sambil ngegodain tukang kopinya yaa mang, kalau kebanyakan ngopi biasanya sih suka kafein hehe

Bisa jadi mas eka, dan mungkin kurangnya olahraga di siang hari

Menonjol seperti ibu hamil ya mas hihihi, iya sama-sama mas :)

Nah bener banget tuh kang :D

Shalat terus khusu berdo'a ya pastinya mbak hihi

Nah supaya tidak berbobot berat badannya tinggal konsumsi saja dengan Hi Green mas asep, supaya badannya ideal seperti para model :)

Hadeeeeeh kalau soal urusan cewek pasti duduknya makin betah yaa mas budi dan kerjanya juga pasti semangat :D

Itu sih bukan ngemil kalau makan martabak mah :D

wah ini mah kayaknya saya banget nie, sekarang aja blom tidur dari semalam, pantesan aja sekarang ko perut saya makin gendut ya mungkin karena kebanyaka duduk kali ditambah lagi udah jarang banget yang namanya olah raga :)

aduh buset saya banget itu kebanyakan duduk saat kerja :3 maklum kerjanya di depan monitor mbak :3

Anjuran yg sangat bermanfaat.

Thx sharingnya !

Hati-hati tuh mas perutnya nanti bisa disangka bapa-bapa hamil lagi :D

terimakasih mbk Ai atas infonya.
kebetulan kerjaan ini juga duduk melulu. :)

Regangkan waktu untuk istirahat mas supaya perutnya tidak buncit hehe

Iya sama-sama mas/mbak capung :)

Banyakin minum aja mas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan mhehehe

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon