Rabu, 19 November 2014

Ternyata Minyak Kelapa Multikhasiat, Benarkah?


Memiliki pelembab kulit dan produk perawatan rambut terbaik terkadang belum tentu memberikan hasil yang maksimal. coba lengkapi perawatan Anda dengan memanfaatkan bahan alami seperti minyak kelapa dan rasakan keajaibannya.

Yuk, coba juga perawatan andalan ini. Berikut ini berbagai manfaat minyak yang diambil dari buah kelapa tersebut.

1. Menyegarkan Napas

Minyak kelapa memiliki kandungan anti kuman dan anti bakteri, sehingga dapat berfungsi untuk menghilangkan kuman yang ada di dalam mulut. Manfaatnya, masalah bau mulut bisa teratasi dengan berkumur selama 20 menit dengan satu sendok makan minyak kelapa. Napas jadi seger, gigi bisa lebih putih dan kesehatan mulut pun terjaga.

2. Melembutkan Rambut

Sejak zaman nenek moyang, minyak kelapa telah dikenal sebagai kondisioner alami yang dapat melembabkan sekaligus melembutkan rambut. Membalurkan minyak kelapa setiap malam pada rambut dan di diamkan semalaman, dapat menjadikan rambut lebih indah dan berkilau.

3. Mengatasi Stretch Mark

Stretch mark sering timbul ketika dalam masa kehamilan. Untuk mencegah dan mengatasi stretch mark, minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan. Balurkan minyak kelapa di bagian-bagian yang paling sering timbul stretch mark seperti paha dan perut. Kandungan minyak kelapa akan bekerja untuk melembabkan kulit dari dalam dan menghaluskan guratan-guratan stretch mark.

Baca juga: Mengatasi Keriput dengan Bahan Alami

4. Anti aging

Minyak kelapa juga kaya akan anti aging yang dapat mencegah dan memudarkan kerutan. Kerutan paling cepat timbul di daerah mata, Anda bisa mengoleskan sedikit minyak kelapa di area bawah mata. Selain itu, minyak kelapa bisa dijadikan sebagai make up remover. Kandungan minyak alaminya dapat mengangkat kotoran dan sisa make up hingga bersih.

Baca juga: Benarkan Jeruk Nipis Dapat Menghilangkan Jerawat

5. Mengatasi Jerawat

Minyak kelapa mengandung agen mikroba yang akan membunuh bakteri tanpa merusak kulit Anda. Oleskan di beberapa titik jerawat. Banyak orang yang menyarankan untuk mencapurnya dengan beberapa makanan atau minuman untuk proses penyembuhan jerawat yang lebih cepat dari dalam.

36 komentar

pertamax... hehe... trimaksh infona teh wida

minyak kelapa yang para bapak mengenalnya hanya sebagai bahan buat menggoreng dan melicinkan ternyata memiliki manfaat dankhasiat yang multi banget ya...kelapa sampai kepada minyaknya pun sangat banyak manfaatnya ya kak....mantap-lah

ada lagi mbak. bisa mengatasi tumit pecah-pecah juga

Saya tertark pada fungsi nomor 4 nya. Anti Age (penuaan). Sebab ini tren sekarang ini. Berbagai produk dipasaran banyak yang menawarkan formula untuk memperlambat proses penuaan. Tua itu sudah pasti menjelang. Yang dapat dilakukan para ahli adalah memperlambat proses penuaan. Salah satu yang banyak dipasarkan di Pontianak adalah treatment atau therapy memperlambat penuaan dengan ramuan Herbal. Namun dengan adanya informasi ini semakin membuka cakrawala pengetahuan kita. Bahwa Minyak Kelapa juga berkhasiat untuk anti Aging ini

Sekarang yang pake minyak kelapa cuma orang jaman dulu mbak, ternyata banyak yaa manfaatnya. Tapi bau nya itu lhooo

Iya mbak, banyak fungsi minyak kelapa..:)
Trims sudah berbagi...

mbak minyak kelapa yang dimaksud yang diolah secara tradisional atau yang buatan pabrik dalam kemasan? mohon pencerahannya. makasih

jujur mbak saya baru tahu kalo minyak kelapa bisa menghilangkan Jerawat hihi keren nih infonya :)

Kebetulan nih ema saya habis bikin minyak kelapa dengan cara tradisional ( Ngaletik ) ternyata bisa mengatasi bau mulut,tapi mulut saya tidak bau ( ceuk si ema ) buat menghaluskan rambut aja deh ,,,,Haturnuhun TEH AI untuk infonya...

loh...bisa nyembuhin jerawat jg toh mbak
takcoba ah...

Bukannya minyak kalau ditambahkan ke kulit malah bikin jerawat tambah banyak ya mbak?
Atau aku yang baru tahu?

oh, kirain minyak kepala mbk. hahaa

Ternyata selain buat masak, bisa bermanfaat juga buat kecantikan ya mbak :)

saya baru mendengar dari nenek dan mertua saya kemaren sore, kalau ternyata minyak kelapa itu sangat banyak kemujarabannya, gara-garanya ibu mertua kecepretanminyak goreng pas lagi nggoreng ikan hasil mancing saya di kolam belakang rumah...obrolan panjang banget yang pada akhirnya nyengkutin manfaat minyak goreng deh...rumpi deh ih

ckck dari akar ampe minyak nyam pohon kelapa bamyak bnget manfaatnya

ternyata pohon kelapa memang paling banyak manfaatnya, dari minyaknya saja sudah ada lebih dari 5 manfaat :D

banyak khasiatnya, sayang sekarang sulit ditemukan yg benar2 alami minyak kelapa

Selamat untuk jadi orang pertamaxnya mas rama :) sama-sama mas

Oh iya dong tentu kak lembu thea ;D wkwk

Oh iya terimakasih sudah menambahkannya kang :)

Mas asep juga termasuk salah satu dari sebagian banyak orang yang menggunakan treatment atau therapynya juga kan biar kelihatan awet mudah getooh? :D

Perasaan minyak kelapa ngga bau deh mas imron, mas imron taunya minyak jelantah aja sih bekas goreng ikan atau ayam aja :D wkwkwk

Sama-sama mas den hanip :)

Yang di olah secara tradisional, sebab pembuatan minyak kelapa secara tradisional tidak mengandung bahan kimia mbah :)

Orangnya yang bikin artikelnya juga ngga kalah kerennya mas :D wkwkwk

Untuk mengahluskan rambut juga bisa, memangnya rambut kang dede kasar iya? :D *peace*

Semoga berhasil iya mas, kalau tidak ada perubahannya konsumsi aja dengan Acnacare hehe

Mungkin kulitnya sensitif kali mas aul :)

Emang kepala ada minyak getooh mas budi? :D

Rumpi deh cyiiin, yuk capcus ah :D
Kalau kecipratan minyak goreng panas langsung kasih pasta gigi aja kang..

Ngga sia-sia kan mas aku ngasih judul di minyak kelapa ini multikhasiat mhehehe

Apalagi dari semua akar sampai buahnya iya mas makin banyak deh manfaatnya hehe

Kalau mau yang benar2 alami bikin sendiri aja mas secara tradisional dan lebih alami :)

kalau saya minyak kelapa biasanya untuk usaha mbak, untuk buat pomade wkwwk :D

Yang penting kan masih bermanfaat mas :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon