Senin, 03 November 2014

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Tips Turunkan Berat Badan Setelah Pasca Melahirkan

Siapa yang tak ingin badannya bagus dan langsing? Hmm apalagi wanita atau ibu-ibu yang sudah melahirkan pasti badannya ingin normal kembali (langsing) bukan. Ini dia tips turunkan berat badan setelah melahirkan langsung saja simak iya.

1. Bergerak

Kebanyakan wanita setelah melahirkan cenderung kurang tidur dan kurang olahraga. Setidaknya, hindari duduk di satu tempat terlalu lama. Bila memungkinkan, berjalan secukupnya di sekitar rumah bisa membantu pemulihan.

2. Menyusui

Bila Anda menyusui, Anda cenderung membakar sekitar 500 kalori. Ini adalag cara alami tubuh Anda untuk menurunkan berat badan. Menyusui dapat membakar 600-800 kalori per hari, bahkan tanpa melakukan aktivitas apapun. Tapi, ingat segera setelah berhenti menyusui, kebutuhan kalori serta lemak dan mengatur diet dengan memperbanyak makanan kaya gizi yang mengandung protein, buah-buahan segar, biji-bijian serta sayuran dan banyak susu rendah lemak.

Cobalah untuk menghindari makanan berkalori kosong seperti soda dan gorengan. Yang terpenting, jangan melakukan diet setelah melahirkan sebab saat menyusui seorang ibu membutuhkan banyak energi.

Baca juga: [Fenza Suplemen untuk Ibu Hamil dan Menyusui]

3. Tidur Siang

Lakukan tidur siang setiap kali tubuh lelah. Ini akan membantu menghindari kurangnya tidur di malam hari. Hal ini juga efektif mengurangi stres yang mengakibatkan naiknya berat badan.

Baca juga: [Tips Menurunkan Berat Badan secara Alami]

4. Mengubah Kebiasaan Pola Makan

Lebih baik makan 3 kali sehari dengan menu komplit daripada makan satu kali di tambah cemilan yang manis dan kurang menyehatkan misalnya cokelat, snack. Untuk ibu yang masih menyusui jangan lupa memperhatikan kecukupan gizi dalam makanan yang di konsumsi. Jangan lupa banyak mengkonsumsi air putih.

5. Olahraga

Konsultasikan dengan dokter olahraga apa yang aman dilakukan dan kapan bisa mulai dilakukan. Ini penting terutama bagi ibu yang melahirkan melalui operasi caesar. Usahakan cari teman juga yang habis melahirkan dalam berolahraga agar bisa saling memotivasi.

6. Minta Bantuan

Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, mintalah bantuan dokter dan pakar diet Anda. Pakar diet ini bisa membantu Anda menyusun rencana makan yang membantu Anda menurunkan berat badan secara aman dan efetif. Sedangkan dokter bisa menuntun Anda dalam menentukan jumlah berat badan yang harus ditururnkan dan kapan saat yang tepat untuk mulai berolahraga.

25 komentar

wah infonya penting banget nie, kaum perempuan musti tahu nie biar bisa mempraktekan agar pasca melahirkan tubuhnya gak gendut :D

Horeee...dapet pertamax diblognya Mbak Wida :)

Ijin CTRL + D buat istri ku nanti mbak, 20 tahun lagi lahh hehehe

wahh boleh juga nih mbak ilmunya jadi tau saya ternyata cara menurunkan berat badan pasca melahirkan ada banyak caranya yah salah satunya dengan menyusui :)

Kalau begitu bantu rekomendasikan iya mas marnes hehe :)

Iya nambah pengetahuan buat nanti kalau mas sudah nikah dan punya anak kaih tahu istrinya kalau mau diet dengan cara2 seperti yg di sebutkan di atas :)

satu lagi mbak
gunakan stagen,ituloh adat jawa,sabuk yg puanjang banget dilingkarin ke perut.heheh

Wah bermanfaat banget nih buat para kaum wanita, biar suami-suaminya betah terus hehee

ini pasti untuk cewek ya, kalau saya sih belum pernah melahirkan. hehee
blog ini udah saya follow sebelum mbk follow blog saya..

wah mantap mbak Ai wida saya jadi belajar kira" sapa ya istri saya besok?? ada yg nyasar baca ini juga gak ya?? heheh

hmm, aku mau kritik judulnya aja deh.. kalo gak salah kata "setelah" dengan "pasca" itu artinya sama kan mbak? ^_^

Olah raganya mungkin yg termasuk dlm kategori ringan ya mbak :)

Pasca melahirkan tubuh wanita memang terlihat kurang bagus. Namun dengan melaksanakan beberapa poin dari tips di atas akan dapat menormalkannya kembali...Hahaha...pengalaman nih yeee...?

Selamat mas marnes sudah menjadi orang pertamax di artikel terbaru aku :) hehe

Oh iya di jawa barat juga suka ada yg pake gituan tp sekarang mah jarang yg pake hihi

Oh iya dong mas pastinya hehe

Hahaha iya mas untuk cewek, iiih emang mas budi cowok apakah mau banget apa melahirkan? :D
Oke mas tinggal nanti aku folback blog mas budi :)

Cie yang ngarep ingin punya istri dan kayaknya sudah ngebet pengen nikah tuh iya mas hihihi

Ooops hehe iya mas baru keingetan nanti deh di edit lagi, makasih mas kritikannya :)

Iya mbak susi ringan dan ga perlu ngeluarin biaya banyak juga :D

Iya mudah-mudahan ibu-ibu yang baru melahirkan terus baca artikel ini dapat melaksanakan tips-tips di atas. Bukan pengalaman mas tapi sekedar sharing sama ibu-ibu di sekitar rumah saya dan baca-baca juga sih hehe

kalau tempat saya mas... di kenal lagi namanya centing mas yang di balut-balut itu... :) katanya sih adat jawa... mang gitu mas...

informasi bagus buat istri ku tercinta kelak. terimakasih atas infonya.

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon