Kamis, 18 Desember 2014

Manfaat Berenang untuk Ibu Hamil

Manfaat Berenang untuk Ibu Hamil

Tidak hanya bermanfaat untuk seseorang yang hobi renang tapi renang juga bermanfaat untuk seorang ibu hamil. Karena dengan melakukan renang kita bisa mengatur nafas dan sambil olahraga juga. Dan bagi kalian yang suka melakukan olahraga dan tidak ingin keringan banyak cobalah untuk berenang di setiap minggunya. Berenang juga dapat membuat tubuh kita semakin tinggi dan membuat tubuh semakin bugar dan juga akan melatih otot-otot yang kaku.

Baca juga: [Tips Turunkan Berat Badan Setelah Hamil]

Saat melakukan renang ibu hamil akan merasa dirinya itu semakin ringan dan membuat mereka menyenangkan saat melakukannya dan ibu hamil juga  harus membutuhkan nutrisi yang baik untuk kandungannya. Dan bagi para ibu-ibu yang belum pernah merasakan renang saat keadaan sedang hamil jangan pernah takut untuk tenggelam dan takut dengan hal lainnya. Ketika Anda sedang berenang cukup butuh bekal hanya dengan percaya diri dan semangat jiwa.

Ngomong-ngomong soal manfaat, saya sekarang akan menyebutkan apa saja manfaat berenang untuk ibu hamil yaitu sebagai berikut :

  1. Melancarkan sirkulasi darah
  2. Menambah daya tahan tubuh
  3. Membakar kalori
  4. Mengusir lelah
  5. Tidur lebih nyenyak
  6. Meningkatkan kekuatan dan pembentukan otot. Berenang akan membuat otot-otot rahim dan pinggul lebih kuat sehingga bisa memudahkan ibu saat bersalin
  7. Meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru
  8. Mengurangi pembengkakan saat hamil
Baca juga: [Atasi Stres saat Hamil]

Nah para ibu sekarang udah tahukan apa saja manfaat renang bagi ibu hamil? Jadi, sekarang ngga perlu khawatir untuk berenang saat keadaan sedang hamil. Apalagi kalau berenang saat trimester ketiga, justru itu lebih bagus untuk melakukan olahraga supaya otot-otot tidak kaku dan saat melahirkan akan membuat semakin mudah.

31 komentar

Tambahan ilmu kalau nanti udah punya istri dan lagi hamil haaaa, bisa diajak renang :-D

selalu pengen bisa berenang.. tapi sampe skrg ga pernah belajar renang.. ternyata banyak banget manfaatnya..

weh kren, saya nanti kalau hamil mau berenanglah, eh saya lupa kalau ngak bisa hamil :D

Ai berenang teh kesukaan saya, ketika berenang semua organ itu harus berfungsi, tapi sekarangmah harus punya kolam sendiri nya, banyak yang ngintip hihi.. tapi udah nenek nenek begini masih bisa jangkung ga nya haha..

Saya nyesal juga kalau sudah bicara soal BERENANG ini. Malu juga sampai sekarang , sampai di usia sekarang ini, saya masih belum mahir Berenang. Bahkan sudah 2 kali pengalaman nyaris tenggelam. Duh duh duh.

wah kayanya ini sangat bermanfaat sekali artikelnya khusus bagi Ibu Baru ya teh :D ,, ijin bookmark dlu ah buat nanti calon istri saya wkkwkwkw ,,

ntar kalo aku hamil mau berenang ah, biar dedek bayi aktif hehehe

setelah baca postingan mba ai saya jadi pengen berenang di balong haji onah :)

waktu hamil saya gak pernah berenang...eh pernah cuma sekali...rasanya kalo hamil badan remuk2 hehe padahal berenang bisa bikin rileks yaa

Yang jadi masalah sampai sekarang saya belum tahu berenang :(

Olahraga yg menyenangkan ya.. Bagi ibu hamil bisa sekalian rileks.. :D

@Nasirullah : Oh kirain udah nikah dan punya anak ternyata belom toh hihi

@Kak ega : Kalau ngga belajar gimana mau bisa renang mbak hadeh

@Albarnation : Iyalah kan mas cowok hmm :D

@Santika : Emang usia teteh berapa getoh? Kalau mau jangkung tinggal betot aja wkwk

@Asep : Gpp mas asep terus aja belajar nanti juga lama kelamaan akan terbiasa dan akan bisa berenang :)

@Hary : Iya dong mas, oh iya silahkan :)

@Dwiex'z : Biasakan aja mulai dari sekarang mbak biar ngga kaku nantinya :)

@Hendri : Sembari ngala lauknya kang kodik :D

@Kania : Nah makanya mbak biasakan olahraga tiap minggunya supaya badan kita itu tidak kaku saat olahraga kembali :)

@Sri : Hadeh belajar mbak nanti juga sedikit demi sedikit bisa kok kalau rajin belajar :)

@Beby : Ngga cuma untuk ibu hamil aja beb tapi untuk semua kalangan juga bisa bikin relax hehe

Ternyata banyak juga manfaatnya berenang bagi ibu hamil, nanti kalau istri saya hamil lagi, saya mau berenag ah. Ups, istri saya suruh berenang hehehe ...
Ngomong - ngomong ini pengalaman admin apa bukan ya :)

@Yono : Bukan mang tapi ini pengalaman dari ibu-ibu hamil :)

Kok mengusir lelah? Bukannya tambah capek yaa mbak?

saya baru tau mbak Wid, berenang bermanfaat buat bumil, di internet paling sering olahraga buat bumil ya latihan yoga, point paling penting dari berenang ternyata dapat memudahkan saat persalinan, terima kasih tips nya mbak Wid.

@Imron : Iya maksudnya mengusir lelah saat hamil dan berenang juga bisa bikin relax para ibu-ibu hamil

@Buret : Sama-sama mas buret :)

@Wong : Gaya batur cuma diem aja di tempat wkwk

Memang perlu sih berenang buat Bu MIl, tapi jangan sampai kecapean si Ibunya.

Sayang sekali, terlambat baca tulisan ini, anakku uda gede... siapa tahu dapat rezeki lg bisa dipraktekin.. terima kasih mbak.. followernya sukses...

wah pastinya lebih enak nig renangnya kaya naik balon. hahaa

Kalau misalnya untuk laki-laki sama ya manfaatnya berenang kayak di atas? :)

nyemplung langsung tenggelem mba

@Ridha : Iya renangnya sewajarnya aja mas

@Samsul : Bikin lagi aja mas hehe, iya sama-sama :) sip makasih..

@Budi : Hahaha bukan naik balon tapi seperti bawa alat marching band :D

@Ian : Sama tapi tidak mempermudah jalannya persalinan aja wkwk

@Wong : Jangan sampe tenggelam mas takutnya ga bisa muncul lagi :D

wah boleh juga nih mbak wida bisa jadi referensi besok kalo dah punya istri hehe

@Angkisland : Bukannya mas angki udah punya istri iya hihihi

Ternyata berenang dapat memberikan manfaat yang banyak ya Mba untuk wanita hamil, kalau gitu aku nanti mau belajar berenang ah..... loh ? ? ? :D

@Indra : Lho emangnya mas indra bisa hamil juga toh? :D

@Fenny : Tinggal renang aja mbak hihi

alhamdulillah sampai sekarang saya bs menguasi dari semua gaya renang, dengan mengetahui manfaatnya, siapa tahu nanti kalau dah punya istri bisa mengarahkannya...terimakasih infonya ya

@Purnama : Hmm bisa belajar sama mas purnama dong hehe saya belom bisa gaya punggung nih :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon