Rabu, 10 Desember 2014

Tips Merawat Gigi agar Tetap Putih dan Bersih

Tips Merawat Gigi agar Tetap Putih dan Bersih

Hayo siapa sahabat blogger yang memiliki giginya kuning atau giginya tidak sehat (bolong atau giginya ada yang warna hitam). Saya yakin di dunia ini pasti ada yang memiliki gigi yang tidak bagus atau tidak seputih tulang, bukan maksud untuk so tahu karena saya sering melihat orang-orang di sekitar tempat tinggal saya giginya ada yang sudah mulai ada yang bolong-bolong akibat seringnya terjadi sakit pada gigi. Dan kalian sudah pernah bagaimana sakitnya sakit gigi itu kayak gimana iya kan? (mungkin hanya sebagian orang yang menjawab hmm).

Sakit gigi emang rasanya itu to the max banget sakitnya, iya meskipun yang menulis artikel ini alhamdulillah tidak pernah terkena dar yang namanya sakit pada gigi dan saya juga tahu bagaimana rasa sakit yang mereka alami saat sakit gigi. Nah, sekarang saya berkesempatan untuk menulis atau berbagi ilmu untuk merawat gigi dan tips-tipsnya supaya giginya tetap sehat dan bersih dari yang namanya flek-flek yang menempel pada gigi dan membuat gigi menjadi berubah warna yaitu menjadi warna kuning. Yuk, langsung saja simak ulasan tips merawat gigi agak tetap putih.

Baca juga: [Cal D Chewz Sahabat Kalsium Keluarga]

1. Strawberry

Strawberry selain enak di bikin jus atau di bikin masker pada wajah. Ternyata strawberry ini juga dapat bermanfaat untuk gigi kita. Karena di dalam kandungan strawberry ini terdapat vitamin yang bagus juga. Caranya haluskan buah strawberry lalu gosokkan pada gigi Anda diamkan selama 10 menit dan jangan terlalu sering dilakukan karena tingkat keasaman pada strawberry ini dapat berbahaya juga bagi enamel gigi.

2. Kulit Lemon

Dengan kulit lemon juga Anda bisa memanfaatkannya untuk mencerahkan gigi Anda yang sudah mulai menguning dengan cara sama seperti buah strawberry dengan menggosokkan pada gigi Anda lalu diamkan selama 5 menit saja. Setelah itu bersihkan gigi Anda dengan cara menggosok gigi dengan pasta gigi sampai bersih.

3. Baking Soda

Mungkin bagi Anda sahabat blogger kedengarannya aneh, kok merawat gigi supaya tetap puith dan bersih pakai baking soda? Jangan khawatir dulu iya, yuk ikutin selanjutnya.
Baking soda ini memiliki sifat yang dapat menghilangkan atau membersihkan kotoran yang ada pada gigi kita. Tapi baking soda juga dapat merusak gigi juga lho ternyata sahabat blogger. Tapi jangan khawatir lagi iya! Jika ingin menggunakan cara ini boleh saja, tetapi tips yang satu ini juga sama dengan tips yang no. 1 tidak boleh dilakukan terlalu sering karena akan malah merusak pada gigi kita sendiri. Caranya ambil baking soda dan masukan pada mulut ambil secukupnya saja lalu kumur-kumurkan pada permukaan gigi Anda terus buang. Setelah itu bersihkan juga dengan pasta gigi dan gosok sampai bersih.

42 komentar

ada petua saya baca, baking soda tu bubuh di atas toothpaste then gosok gigi macam biasa...

gigi sy merah gmn donk ,,,heheh

ketiga bukan makanan yang sering saya lihat di meja makan mbak. paling rutin gosok gigi, ya itupun klo inget.

Wah, akan saya coba nih mbak Ai...Kebetulan lagi ada lemon....Terima kasih tipsnya, mbak...

Baking soda????

baru tau bisa untuk mutihin gigi

Cocok buat orang yang doyan ngopi atau ngerokok nih mbak, tapi butuh proses huuhhh

gambarnya bener-bener beda banget ya kalau udah di rawat giginya pake strowbery, beking soda dan jeruk mah ya, giginya bening banget

Menyikat gigi pakai pasta pemutih gigi saja tidak cukup ya mba.. Kalo makan permen rasa strawberry termasuk merawat juga gak ya... saya pernah ditawarkan cairan pemutih gigi. itu kira-kira baik gak sih...

Tips Merawat Gigi agar Tetap Putih dan Bersih ini harus saya laksanakan, siap!

wah begitu ya mbak...ajdi yg bener gigi putih, gigi kuning, gigi satu atau dua mbak buat nanjak?? hehe mantap mbak infonya selalu tambah ilmu main ke sini jadi pengen makan strawbery terus nih hehe

Selamat mas hary akhirnya dapat pertamax juga :)

Kebanyakan minum darah suci tuh mas afan jadi merah deh wkwk

Berati kalau ngga inget ngga gosok gigi sama sekali dong, bau comberan tuh pasti mulutnya wkwkwk *piiis

Ada yang beda nih dari foto profilnya mas imron. Iya dong segala sesuatu pasti harus ada prosesnya :P

Nah sekarang giliran mang lembu buat di praktekinnya hehe

Kalau permen karet setahu say, permen karet itu buat ngecilin pipi yang chubby tapi bisa juga ko mas. Hm kalau soal cairan pemutih gigi saya belom tahu pasti mas soalnya saya belom pernah pakai :)

Goooo! Good luck mas wong :)

Kalau buat nanjak pake gigi singa aja mas wkwk
Terimakasih kalau artikel2 saya membantu mas angki menjadi menambah ilmu :)

bahan2nya ternyata ada di sekitar kita ya Mbak...bisa dicoba nih

Sengaja aku pilih bahan-bahan yang mudah dicari mbak supaya lebih gampang untuk di praktekinnya :)

kalo saya lebih milih beli cat avian warna putih utk di olesin ke gigi.hehe

Boleh tuh biar giginya konclong wkwk

gigi sayamah bersih selalu atuh, kan disini pabrik strowberry hehe

Bagus dong, minta atuh straberrynya teteh santika biar aku ada stok wkwk

Ting nya jd dua kali
Ting
Ting :)

Bagus juga nih buat saya yang suka ngerokok.... Buat jaga2 kalau giginya berubah wujud. Hehehe.

Lagi mau nyobak yang dari baking soda nih.. :D

Berubah wujud jadi power ranger iya mas :D

Iya silahkan mbak beby semoga ada perubahan iya hehe

Wiiih makin kinclong senyumnya hihihi

Kunjungan perdana nih mbak :) salam kenal yahh... btw bagus nih tips nya :D

@Dindin : Terimakasih lho mas sudah mau mampir dan udah saya folback juga mas hehe

Kalo produk permen pemutih bisa bikin gigi putih ga?

@Sucipto : Tergantung jenis permennya aja mas. Boleh juga idenya :)

Ada yang bilang kalau pakai kulit pisang bagian dalam bisa juga memutihkan gigi.

@Ridha : Hmm justru aku baru tahu nih sekarang dari mas ridha hehe

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon