Kamis, 08 Januari 2015

4 Makanan Membuat Bau Badan Tak Sedap

4 makanan membuat bau badan tak sedap

Memiliki badan wangi dan selalu segar setiap harinya adalah tipe orang yang selalu memperhatikan tubuhnya. Tapi apabila ada orang yang memiliki badan yang bau menyengat pada salah satu area tubuhnya sangat tidak nyaman sekali dan sangat mengganggu kenyamanan orang lain saat di dekatnya.

Baca juga: [Perhatikan Jika Melakukan Perawatan Tubuh di Salon]

Yang sangat terasa baunya adalah area ketiak. Ketiak padahal area bagian tubuh yang lumayan tertutup tapi kenapa seseorang sering mengalami bau tak sedap pada ketiaknya dan itu sangat hal memalukan bagi yang mengidapnya. Penyebab baunya badan bisa disebabkan oleh beberapa makanan seperti di bawah ini, yuk simak ulasannya.

1. Bawang

Bawang merah, bawang putih dan bawang bombay adalah bumbu makanan yang harum apabila di masak dan bisa menyengat juga ketika di makan dan akan berefek bau pada badan Anda karena di dalam bawang memiliki zat volatile sulfurous. Untuk menghindari bau badan pakailah deodorant yang dapat membantu Anda dari bau badan dan akan menjadi wangi olesi pada ketiak Anda.

2. Makanan Pedas

Kok aneh iya makanan jenis pedas ini bisa jadi salah satu penyebab bau badan? Ia karena makanan pedas tidak mempunyai aroma spesifik yang menimbulkan bau tak sedap. Tapi, makanan pedas meningkatkan suhu sehingga produksi keringat bertambah banyak. Semakin banyak keringat pada kulit, maka bakteri akan semakin betah berlama-lama di kulit Anda. Saat bakteri bercampur dengan keringat, bau badan pun akan semakin menyengat.

Baca juga: [Terlihat Ganteng dengan Melakukan Tips Ini Saja]

3. Kunyit

Kunyit juga mengandung zat volatile yang dapat dikeluarkan dari keringat kita. Kunyit berfungsi juga untuk menyembuhkan penyakit yang di derita manusia seperti liver tapi kunyit ini dapat berefek bau pada mulut dan pada badan juga.

4. Daging Merah

Tanpa di ketahui ternyata daging merah juga bisa menimbulkan bau badan tak sedap. Hmm, ada juga ia makanan enak yang menyebabkan badan jadi bau dan baunya itu tidak sedap dan membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan mungkin juga bisa mengganggu kenyamana orang lain apabila badan seseorang itu bau.

Itulah 4 jenis makanan yang dapat menyebabkan bau badan tak sedap. Untuk itu saya sarankan untuk memakiai deodorant setiap hari dan memakai parfum yang wanginya segar agar badan kita wangi dan di dekatin sama orang juga tidak merasa risih atau malu karena bau badan yang bikin ilfeel. Semoga bermanfaat ia guys.

21 komentar

oalah bawang bikin bau badan ya ternyata,,,

Mangkanya jangan lupa mandi dan gosok gigi.

wah ini bumbu masakan nusantara nie, kwkakakkaa

pantesan bau badan saya gak sedap kebanyakan makan makanan pedas. hehee

wah harus kurangi makan makanan pedes dong nie

baru tau saya teh , kalau makanan pedas itu bisa menyebabkan bau badan . trimss infonya

Kenapa harus ada makanan pedas sih mbak? Oiya, saya boleh catat artikel ini di buku nggak mbak? Soalnya kemaren ada tugas semacam ilmiah atau apalah saya nggak ngerti xD

kalau makan kunyit bau badan juga yah :)

baru tahu saya kalau makanan pedas juga berpengaruh.

Kalau beberapa diantaranya mungkin bisa dihindari kak, tapi yang daging merah itu yang rasanya nelan ludah kalau mau menghindarinya. Postingan bermanfaat, bisa menambah wawasan mengenai makanan yang terlihat biasa tapi memberikan efek samping yang cukup merugikan.

beuh, kalau bawang mah baunya g karuan, pete dan jengkol nggak dikutkan mbak, hehe
mampir ya diblogq :)

@Dwiex'z : Iya karena bawang mengandung zat yang membuat badan jadi tak sedap baunya :D

@Ridha : Sehabis mandi jangan lupa pake baju wkwk

@Budi : Ih jorok, makanya pake deodorant dong :P

@Buret : Batasi saja mas biar ngga terlalu bau badan yang menyengat :D

@Hary : Kan mengkonsumsi makanan pedas mengeluarkan keringat terus keringatnya itu jadi agak bau deh xixi

@Imron : Iya boleh mas silahkan :)

@Sucipto : Kunyit, bawang, dan makanan pedas itu yang menyebabkan bau badan hihi

@Danish : Saya kasih tau deh sekarang :D

@Super : Itulah gunanya membuat postingan supaya yang tidak tau menjadi tau, bantu share aja mas/mbak :)

@Komunitas : Iya itu juga termasuk mas kalau jengkol cuma bau di mulut saja :D

padahal bawang digunakan hampir pada setiap masakan, kesimpulannya setiap orang punya potensi bau badan apalagi kalo jarang mandi

waduh berarti saya mulai ga makan yang ke-4 diatas ya? saya paling suka makanan pedas mba ...

Yap bener, makan bawang tuh bikin bb. Heheh.. Tapi enak sih.. Apalagi bawang bombay goreng :P

paling parah bawang tuh mbak, baunya menyengat harum lagi. rajin-rajinlah makan bawang biar parfum dan deodorant cepat habis .hehe

@Dewi : Asalkan jangan di makan saja bawangnya dan rajin2lah mandi terus pake deodorant :D

@Info : Setiap orang pasti ada yang suka makan makanan pedas dan untuk menghindari bau badannya mandi tiap hari dan pake deodorant di ketek jangan lupa pake parfumnya juga hihi

@Beby : Kalau aku sih enaknya bawang merah yang di goreng apalagi di tambahin sambel hmmm yummy :g

@Zibur : Wkwk itu sih bukan saran tapi bikin orang lain ilpil mas :D

kalau pengalaman temen ane bawang deh yang bikin baunya maknyess gak karuan haha

@Denny : Iya bawang itu paling yang membuat badan dan ketek jadi bau ga karuan :D

Makanan pedas identik dengan minyak, untuk itu diperlukan Box makanan yang benar untuk mewadahi menu tersebut agar minyak berlebih tidak kemana-mana. Salah satu packaging makanan yang bagus adala Greenpack. Terbuat dari kertas namun mampu menampung air ataupun minyak.

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon