Senin, 19 Januari 2015

Ibu Hamil Perlu Konsumsi Makanan Sehat

Ibu Hamil Perlu Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat sangatlah penting bagi kita apalagi bagi ibu hamil. Ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi nutrisi dan makanan sehat untuk menjaga kesehatan kandungannya agar tetap sehat sampai waktu melahirkan nanti. Ada bagusnya untuk para ibu-ibu yang sedang hamil mengkonsumsi beberapa makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin di dalam kandungan makanan tersebut. Apa saja makanan yang baik di konsumsi untuk para ibu hamil, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang mengandung banyak protein dan asam amino yang penting bagi kesehatan ibu hamil maupun kita yang belum hamil. Maka di sarankan untuk mengkonsumsi telur bagi ibu hamil karena banyak mengandung vitamin.

2. Sayur-sayuran

Sayuran juga mengandung folat dan zat besi dengan jumlah yang tinggi dan baik juga untuk menjaga kesehatan Anda.

Baca juga: [Manfaat Berenang untuk Ibu Hamil]

3. Kacang-kacangan

Semua jenis makanan dan kacang-kacangan mengandung nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Karena di dalam kandungan makanan sehat ini terdapat penuh akan protein, folat, zat besi, seng dan kalsium.

4. Yogurt Rendah Lemak

Minum susu setiap hari memang bisa menyehatkan tubuh kita dan tulang manusia dan juga untuk ibu hamil. Numun Anda bisa juga mencoba minum susu dengan olahan berbeda seperti yogurt. Yogurt adalah susu yang di olah untuk mencegah sembelit yang biasanya teejadi pada masa kehamilan, yogurt juga mengandung kalsium dan protein.

5. Buah-buahan

Buah adalah jenis makanan yang banyak menyimpan vitamin di dalam buah tersebut. Dengan cara ibu hamil mengkonsumsi buah-buahan yang manis yang kaya akan vitamin bisa menjaga kondisi masa kehamilannya.

6. Suplemen Makanan Fenza

Fenza adalah nutrisi dan suplemen makanan yang baik untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Nutrisi dari fenza ini dapat membantu untuk para ibu hamil dan menyusui yang mengandung vitamin penting seperti biotin yang membantu untuk meningkatkan pertumbuhan sang bayi. Fenza juga dapat mendorong perkembangan visual dan kognotif pada janin ibu-ibu yang sedang hamil.

Itulah beberapa makanan dan suplemen sehat bagi para ibu hamil yang di sarankan untuk menjaga masa kehamilannya agar tetap sehat selama hamil dan sampai proses persalinan nanti. Demikian yang dapat saya sampaikan pada hari ini semoga dengan cara ini para ibu-ibu hamil tidak gampang stres saat masa kehamilannya setelah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

33 komentar

kalau yang fenza ini baru saya dengar, waktu istri hamil, rekomended nih buat istri kalau mau hamil lagi

buah-buahan, sayur mayur dan telur, 4 sehat 5 sempurna memang cocok buat ibu hamil ya mbak, yang repot itu klo ngidam nya itu loh,,,,hadehhh

hmmm..pacar saja belum punya mbak, gimana kata orang kalau sudah hamil, hehe..

artikelnya devy BM ya mbak Ai, buat catatan arsip besok kalau devy sudah merried, insyaAllah,

selain menjaga nutrisi juga harus menjaga kondisi psikologis ya mbak :)

nice info, sayang saya masih belum menikah..

fenzanya ini nih yang paling penting za mbk, ayo siapa yang lagi hamil cepetan pesan sama saya. eh mbk Wida maksudnya. hehee

Informasi ini akan saya teruskan ke grup BBM saya. Sangat bermanfaat

nanti saya akan pesen fenza jika istriku sudah hamil lagi yambak

nah bagi ibu-ibu yang sedang hamil, untuk makanan diatas ini tentunya jangan lupa untuk dilewatkan ya mbak :D . .selain baik bagi yang mengandung, tentunya ini akan berdampak sehat untuk bayinya juga hehe

@Zulham : Kalau untuk fenza tidak hanya untuk ibu hamil saja buat ibu menyusui juga bisa mas :)

@Buret : Kalau ngidam suka ada yang aneh-aneh gitu iya mas :D

@Devy : Masa mbak devy cantik belum punya pacar hehehe, iya silahkan mbak :)

@Ninik : Oh iya dong harus itu

@Hendri : Makanya cepetan nikah biar nanti calon istrinya bisa hamil

@Budi : Iya penting + makanan di atas juga sama pentingnya mas budiiii :)

@Asep : Oke makasih mas asep sudah mau membantu :)

@Yanto : Sip semoga saja cepat hamil xixixi

@Hary : Pokoknya plus-plus deh manfaatnya apabila memperhatikan dan mengkonsumsi makanan yg sudah disebutkan di atas :)

Artikel kesehatan yang bermanfaat. Semoga para ibu hamil baca tentang hal penting disini. Bukan ibu yang terlanjur hamil hihi

sebenarnya, orang biasa juga perlu konsumsi makanan sehat lho :))

Tapi yaa, ibu hamil emang butuh asupan lebih

Rekomondasi yg pastinya berguna buat calon/ibu yg lg hamil ya mbak :)

hemmz. ribet ya jadi cewek sis. untung ane terlahir jadi laki-laki. haahaha. -__-
tapi boleh juga tuh tips nya . tapi jangan lupa sambil baca alquran. biar entar anaknya jadi anak sholeh dan sholehah. hehe tapi juga harus terapin tips diatas.
hehe

Devy Indriyani @ masak kamu masih jomblo sis. tapi kebetulan saya juga belum punya cewek nich. klo kamu tertarik sama aku aja yach. -__- hehe

tapi saya masih belum punya pacar mbk, apa lagi istri,,, hehehe

untuk ibu hamil harus menjaga konsumsi makanan sehat, biar anaknya sehat nanti kalau sudah lahir.

selain konsumsi makanan sehat yang telah dijelaskan di atas, minum kacang hijau juga bagus mbak dan kalau ada minum rebusan air kacang merah biar nantinya asinya tambah banyak ketika melahirkan...karena beberapa kasus malah ibu yang melahirkan anak pertama malah asinya kadang susah keluarnya....ok makasih infonya

mengkonsumsi makanan sehat akan memungkinkan sang ibu mudah melahirkan dan sang bayi lahir dengan sehat...

Kalo bapak2 yang hamil, konsumsinya apa neng?

Hanay saja sekarang entah kenapa banyak yang lebih memilih melahirkan secara caeser dibadingkan melahirkan secara normal.

@Suhendri : Bantu rekomendasi iya mas hehe

@Aul : Iya sih mas semua orang juga perlu asupan gizi yang sehat tapi kan yg di bahas sekarang hanya untuk ibu hamil :)

@Susi : Mudah-mudahan saja ini bermanfaat bagi mereka mba..

@Idjas : Pokoknya semuanya juga harus dong mas :)

@Mitra : Iya di cari, kalau ga di cari ga bakalan dapet hehe

@Zibur : Dan ibunya juga sehat waktu melahirkannya :)

@Dinan : Oh gitu iya mas, makasih sudah menambahkan ilmunya hehe

@Awak : Amiiin, makanya rajin-rajin mengkonsumsi makanan sehat :)

@Free : Kalau bapa-bapa yang hamil konsumsi hi green atau yaslim aja + olahraga teratur dan jaga pola makannya :)

@Ridha : Aku ngeri kalau ada sang ibu melahirkan secara caesar sakitnya tuh ga kebayang xixi

what the fuck! emang gue suka ikut arisan ibu-ibu apa? mana bapak mana bapak? nanti tak suruh kasih sebar ke ibu-ibunya masing-masing. wakwaw

ibu hamil memang bener2 harus mengkonsumsi makanan dan minuman yg penuh gizi ya...biar debaynya juga sehat...semoga nanti bisa rajin mengkonsumsi makanan sehat :)

ya biar bayi dalam kandungannya sehat ya mba ...

bagus sekali tipsnya untuk ibu hamil, ibu hamil harus makan makanan bergizi agar asupan untuk buah hati tercukupi :)

Makanannya enak-enak semua tuh, Wid.. :D

kayanya sih ga akan gampang stres lg, tp jd laper hehe...

@Dwiex'z : Amin, ada rencana untuk hamil lagi nih mbak? hehehe

@Sucipto : Iya biar nanti bayinya ngga kekurangan gizi gitu deh :)

@Beby : Bisa juga sih kamu makan beb tapi jangan semua kamu makan sisain buat ibu hamil :D

@Nathalia : Laper langsung makan aja mbak wkwk

halo mbk, cek submit link blog saya ya.

Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat untuk
gaya hidup sehat kita semua

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon