Jumat, 30 Januari 2015

Mengapa Tulang Sendi Sering Mengalami Sakit?

Mengapa Tulang Sendi Sering Mengalami Sakit

Rasa sakit yang di rasakan seseorang pada bagian rongga tubuh merupakan hal yang lumayan tidak boleh di sepelekan. Sebab penyakit yang berujung tiba-tiba menyerang tubuh kita sedikit demi sedikit akan membuat tubuh menjadi lemah. Itu adalah hal yang tidak ingin di alami orang manapun termasuk saya pribadi. Pernahkah Anda mengalami sakit pada bagian sendi secara mendadak, padahal Anda sehat-sehat saja dan aktif melakukan aktivitas setiap harinya. Dan apakah ada penyebabnya yang membuat sendi menjadi sakit? Cari tahu dengan cara Anda tetap membaca ulasannya di bawah ini.


Mengapa Tulang Sendi Sering Mengalami Sakit?

Sendi merupakan perhubungan antar tulang sehingga tulang dapat di gerakkan, dan hubungan tulang disebut persendian. Nyeri sendi merupakan gejala tunggal atau menjadi banyak bagian gejala lain yang Anda alami. Nyeri sendi dapat bervariasi, seperti kelembutan atau tidak nyaman ketika disentuh, pembengkakan, peradangan, kaku dan pembatasan gerakan.


Di bawah ini adalah penyebab mengapa tulang sendi sering mengalami sakit, di antaranya sebagai berikut :

1. Penyakit rematik

Penyakit rematik merupakan penyebab paling umum nyeri sendi kronis. Berlawanan dengan pendapat umum, rematik bukanlah khas penyakit usia tua. Orang muda juga bisa terkena penyakit rematik, Dan disebabkan oleh kerusakan sistem autoimun sehingga tubuh menghasilkan zat yang menyebabkan peradangan, terutama pada sendi. Bagian tubuh favorit yang diserang adalah sendi jari tangan dan kaki.

2. Osteoartritis

Merupakan penyakit sendi degeneratif, umumnya menyerang mereka yang berusia di atas 45 tahun. Pada osteoarthritis, sendi mengalami nyeri namun tidak diawali dengan peradanga. Rasa nyeri biasanya terada bila mengangkat beban dan pada awal gerakan dari posisi istirahat.

3. Asam Urat

Jika rasa sakit tajam berada di sekitar ruas dan pergelangan kaki, penyebabnya mungkin adalah asam urat. Asam urat adalah hasil kadar yang tinggi dalam darah. Rasa sakit sendi disertai bengkak, kemerahan dan hangat.

4. Ankyllosing Spondylitis

Gangguan nyeri sendi yang satu ini merupakan salah satu bentuk nyeri sendi yang lain. Keadaan seperti ini biasanya menimbulkan nyeri dan terjadinya peradangan pada sendi tulang belakang serta bagian panggul, walaupun sendi yang lain biasanya ikut terlibat juga. Gejala yang dirasakan biasanya akan muncul saat sedang tidur, setelah bangun tidur atau juga setelah interval yang terjadi tidak aktif.

5. Psoriatik Arthritis

Penyakit nyeri sendi ini adalah kondisi efek samping dari terjadinya psoriasi. Pembengkakan yang terjadi secara menyakitkan bisa terjadi pada semua sendi dan bisanya terjadi pada bagian ruas jari, pergelangan tangan, lutut, tulang selangka dan pergelangan kaki serta bagian punggung bawah.

Dan apabila Anda sedang mencari suplemen untuk memperbaiki tulang dan menjaga tulang tetap kuat kami menyediakan suplemen Calcium D yang berfungsi untuk membantu memperkuat tulang Anda, yang mengandung calcium carbonate. Calcium carbonate adalah senyawa kimia dengan rumus CaCO3. Calcium D ini juga dapat menjadi obat pencegahan agar tulang tidak terkena penyakit osteoporosis secara cepat dengan cara mengkonsumsi calcium D setiap harinya.

27 komentar

wah cocok nih buat aku, sepertinya aku kena asam urat mbak wida :)

Saya pernah dengar salah satu yang menjadi sebab PERSENDIAN merasa sakit karena kandungan zat PURIN nya yang besar. Zat Purin ini diperoleh karena mengkonsumsi makanan tertentu misalnya Jeroan, Emping, Daging Kambing, Ikan Sarden dll. Benarkah demikian mba Ai?

Oh jadi itu toh yang jadi penyebabnya kenapa tulang sandi sering mengalami sakit.

produk ini memang bagus, saya konsumsi ini saat patah tulang, minum 1bulan tulang sudah nyambung lagi walau blum kuat masih tulang muda.

Oh, tulang rasa dikejut listrik dan ngilu pertanda gejala asam urat ya mbak? Terima kasih infonya...

yang saya tahu untuk obat obat sendi tulang itu mahal-mahal mbak Wid, disini Calcium D harganya cukup terjangkau ya.

@Dwiex'z : Hati-hati mbak jaga selalu kesehatannya :)

@Asep : Bisa di kategorikan makanan tersebut menjadi salah satu penyebabnya. Karena dengan banyak mengkonsumsi makanan tersebut apalagi sudah lanjut usia pasti akan merasakan nyeri sendi :)

@Marnes : Iya mas ini penyebabnya mas hehe

@Hendri : Tuhkan sudah terbukti kalau khasiat dari mengkonsumsi calcium D itu dapat memperbaiki tulang yang rusak dan dapat mencegah pengeroposan tulang :)

@Uda : Betul mas, semoga mas bisa lebih hati-hati dalam menjaga kesehatannya :)

@Buret : Yuuuk makannya di order mas mumpung lagi di order lhooo hehe

alhamdullilah kalo tulang sendi saya kayaknya sehat deh mbak dan semoga selalu sehat :D

Allhamdulillah saya belum pernah nih punya penyakit kek gini hehe

@Ainnul : Amin dan syujur kalau sehat dan masih bisa beraktivitas di pagi hari ini :)

@Dindin : Jangan sampai deh mas semoga sehat-sehat aja :)

Penyakit yang sering di derita kebanyakan rematik dan asam urat ya mba, Ibu saya juga sering mengeluh sakit dipersendian kakinya. setelah di periksa, ternyata karena salah asupan makanan...

Alhamdulilah belum pernah kena

semoga kita sehat selalu ya ^^

Nomor 4, 5 blum pernah dengar. Tapi penyakit yg lain sudah sering dengar, secara uda banyak yg terkena

kalau saya kadang suka gelisah mbak. cari posisi duduk yang enak kayaknya ya kok susah kalau pas ngeblog itu terasa banget kenapa ya?

Rata-rata karena penyakit ya :(

Wuiiih, harus menjaga sendi kita sejak muda ya berarti :)

Saya sering sakit pinggang kalau mengkonsumsi makanan tertentu seperti pakis, makanya sekarang saya hindari. Kalau boleh tahu, pengaruhnya apaan ya Mbak Ai Wida?

@Achmad : Jaga selalu mas asupan makanannya takutnya nanti menyebar kemana-mana :)

@Aul : Amin

@Suhendri : Ambeien kali mas haha

@Daniel : Mungkin terlalu sering mengangkat beban berat dan mengakibatkan pinggang menjadi sakit. Makanan pakis itu saya kurang tau mas hehe

saya pernah muncul benjolan di sela antara jempol kiri dengan telunjuk kiri, tapi saya biarkan saja lama-lama hilang, itu kira-kira kenapa ya?

Alhamdulillah persendianku masih sehat :)

bisa jadi mbak ai. walah saya kena ambeien

@Ilmu : Mau sekecil apapun penyakit itu jangan di anggap remeh mas, mungkin itu alergi bisa juga bentolan :)

busa di konsumsi yang kondisi sehat sehat saja sebagai langkah antisipasi dan pencegakan juga ya mbak wida ini calcium D

Iya mbk, terima kasih banyak, dulu mau saya periksakan, tp belum jadi.

@Djono : Iya bisa ko mas :)

Alhamdulillah, sejauh ini tulang sendi saya baik-baik saja. terima kasih ilmu dan informasinya, Mbak.

harus benar benar dija ya melihat usia sudah semakin tua hehehe :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon