Jumat, 06 Februari 2015

Bantu Turunkan Tekanan Darah dengan Buah dan Sayur

Bantu Turunkan Tekanan Darah dengan Buah dan Sayur

Menjaga tekanan darah tetap normal sangat penting karena tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko stroke, gagal ginjal dan penyakit jantung. Beberapa buah dan sayur ini memiliki khasiat besar dalam mengontrol tekanan darah.

Tekanan darah tinggi sering disebut silent killer karena seringkali tidak menunjukkan gejala apa-apa. Memasukkan buah-buahan dan sayuran tertentu dalam menu harian Anda dapat membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Berikut beberapa buah dan sayur yang dapat menurunkan tekanan darah, seperti di bawah ini :

1. Bayam

Folat yaitu vitamin B yang larut yang di temukan pada bayam dan brokoli juga dapat menurunkan tekanan darah. Efek folat pada tekanan darah pada wanita menopause.

Baca juga: [Tips Menjaga Jantung Tetap Sehat]

2. Jeruk

Efek dari sitrat kalium yang ditemukan dalam pisang dan buah jeruk, serta kalium klorida dan suplemen. Kedua bentuk kalium tersebut efektif dalam menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi tahap 1.

Baca juga: [Alerten 25 Bantu Lindungi Jantung]

3. Pisang

Partisipasi dengan tekanan darah sistolik lebih besar dari 140 dan diastolik antara 90 dan 99 dengan mengkonsumsi magnesium 300 mg selama 12 minggu, mengalami penurunan tekanan darah dibandingkan dengan plasebo. Magnesium banyak terdapat pada buah pisang, apel, jeruk dan pir.

Demikian ulasan tentang tekanan darah tinggi yang dapat di turunkan dengan beberapa buah dan sayur. Semoga bagi Anda yang penderita darah tinggi bisa melakukan tips ini dengan baik dan bisa menurunkan tekanan darahnya juga. Salam sehat :)

17 komentar

jeruk bayam pisang semuanya aku suka, apalgi jeruk ...duh suka banget deh...

Makasih banyak mbak tips nya :) bermanfaat banget nih hehe

tekanan darah yang tidak stabil tentu harus dicegah dan konsumsilah buah dansayuran seperti apa yang tertulis dalam artikel diatas, sebab kesehatan itu murah, dari pada mengobati

di samping dapat menurunkan tekanan darah, buah dan sayur ini juga enak deh..

syukurlah selama ini suka banget makan pisang dan jeruk :)

Ini akan saya praktekkan mbak, terutama makan sayuran bayam dan brokoli agar tekanan darah menjadi stabil. Terima kasih...

Jual Jeruk 17 ribu per kilo ha ha ha. serius

wah, makasih infonya ya
ternyata buah dan sayurnya bisa kita dapatkan dengan mudah

Tekanan darah tinggi memang masih menuntut setiap manusia untuk terus waspada ya mbak. Kalau sudah begini, setidaknya yang mengalami tekanan darah tinggi bisa siap-siap atau mungkin sering mengkonsumsi buah dan sayur ini sebagai bentuk pencegahan.

Sip deh mbak, tapi kalau dilihat-lihat. Buah dan sayur perbandingannya tak seimbang ya mbak, apakah Buah lebih beragam untuk mengatasi tekanan darah tinggi dibanding sayur yang kelihatannya hanya beberapa atau mungkin ada banyak sekali, cuma yang Mbak Wida rangkum cuma ini ?

@Dwiex'z : Karena jeruk banyak vitaminnya, terutama vitamin C.

@Cilembu : Untuk itu saya menyarankan bagi yang penderita darah tinggi segera mengkonsumsi makanan tersebut.

@Ninik : Kalau semangka aku kurang tahu mbak :)

@Patrick : Kebetulan saya hanya bisa merangkum segini saja mas, agar orang yang membacanya tidak jenuh hehe

semenjak jauh dinegeri orang saya nggak pernah makan sayur hmm. menyedihkan sekali diriku

@Suhendri : Memangnya di luaran sana ngga ada sayuran sama sekali?

Tambahan mbak...
Buah Blimbing. Buah ini dipercaya menurunkan kadar kolesterol dalam darah, secara tidak langsung turut membantu menurunkan tekanan darah

Pengobatan utama untuk penderita Hipertensi adalah mengatur pola hidup.salah satunya adalah mengatur konsumsi makanan.

@Tubagus : Oh iya blimbing juga bisa, terimakasih sudah menambahkan.

@Info medis : Untuk itu agar tekanan darah normal bisa mengatur pola makan yang sehat agar tekanan darahnya tidak naik terus :)

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon