Selasa, 10 Maret 2015

Dengan Buah-buahan Dapat Mengobati Cacar Air?

Dengan Buah-buahan Dapat Mengobati Cacar Air?
Penyakit cacar air biasanya diawali dengan timbulnya deman ringan, sakit kepala, pilek, nafsu makan berkurang dan munculnya bintik-bintik merah pada kulit yang berbentuk gelembung dan berisi cairan. Cairan tersebut biasanya terasa gatal dan nyeri.

Ada hal yang sebenarnya perlu Anda ketahui mengenai penyakit cacar air, yaitu penyakit ini sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya serangan berulang saat mengalami penurunan daya tahan tubuh.

Baca juga: [Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan]

Banyak sekali obat yang bisa menyembuhkan penyakit cacar air ini, mulai dari obat kimia, obat herbal, jamu tradisional bahkan ada beberapa buah yang dapat mengobati penyakit cacar air, benarkah?

Buah yang dapat menyembuhkan penyakit cacar air ini, seperti kelapa dan buah semangka. Untuk mengobatinya, ambil air kelapa muda dan campurkan dengan madu lalu diminum. Dan bisa juga dengan menyiramkannya air kelapa ke tubuh yang terkena cacar air, agar cacar yang belum keluar cepat keluar dan mengering.

Lalu dengan buah semangka, cukup dengan cara kulit buah semangka dapat dibilang culup mudah. Karena bahan yang dibutuhkan hanyalah kulit dari buah. Kumpulkan beberapa kulit buah semangka yang sudah Anda ambil daging buahnya, kemudian parut kulit buah semangka ini hingga halus. Lalu tempelkan parutan kulit buah semangka tersebut pada kulit yang terkena cacar air hingga merata. Lakukan hal ini setiap menjelang tidur.

Baca juga: [Wortel Dapat Membuat Jantung Sehat dan Kulit Cantik]

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan dan semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami penyakit cacar air. Tidak akan sembuh kalau kita tidak mencoba untuk mengobatinya, secara tradisional maupun modern. Dan apabila ada yang kurang dengan tips yang saya jelaskan diatas, jangan segan untuk menambakannya karena informasi sangat penting bagi blog kami.

14 komentar

buah emang banyak manfaatnya ya...

cacar ada vaksinnya kan ya mbak wida?

langkah nya murah meriah yah ternyta namun sangat bermanfaat :)

alhamdulillah cacar air saya ndak lagi mau singgah, terima kasih tas tipsnya ya mbak :D

cacar itu sekali seumur hidup ya?

Sayang banget waktu aku kena cacar air dulu langsung pake obat-obat pahit nggak enak dari dokter..

taunya yang alami dan enak ada..

@Chelin : Iya ada, tinggal dateng aja ke dokter hehe

@Ainnul : Sangat terjangkau

@Ibrahim : Syukurlah (y) sama-sama :)

@Hendri : Iya (katanya)

@Aul : Yang penting sekarang udah sembuh kan?

oh ternyata semangka bisa juga untuk 'bobok' ya Mbak...
Kalau ditempatku biasanya diboboki (dibalur) pake tumbukan jagung muda...tapi aku gak suka, kadang malah dikerubutin semut hehe

Ternyata buah semangka dapat sembuhkan berbagai penyakit, termasuk cacar air...

Selain untuk menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh kita, rupanya air kelapa bisa menyembuhkan cacar air ya Mbak? trim infonya

@Ninik : Hahaha itu karna terlalu manis

@Uda : Itulah manfaatnya buah semangka (y)

@Hary : Sama-sama, setiap buah ada manfaatnya masing-masing kalau kita rajin mencari tahu manfaatnyadari buah-buahan tersebut :)

Saya juga merasakan manfaat air kelapa saat trombosit turun setelah melakukan cek darah. Air kelapa sangat cepat sekali menaikkan trombosit yang menurun terutama saat terkena gigitan nyamuk DBD.

Baru tau kalau kulit buah semangka dapat menyembuhkan cacar air. terimakasih atas informasinya, sangat bermanfaat.

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon