Rabu, 25 Maret 2015

Gejala Penyakit Yang Mengganggu Kesehatan

Gejala Penyakit Yang Mengganggu Kesehatan

Penyakit adalah suatu keadaan abnormal dari tubuh atau pikiran yang menyebabkan ketidaknyaman, disfungsi atau kesukaran terhadap orang yang dipengaruhinya. Untuk menyembuhkan penyakit, orang-orang biasa berkonsultasi dengan seorang dokter. Ada perlu waspada dengan setiap gejala yang muncul pada tubuh. Bisa jadi hal tersebut mengarah kepada penyakit serius. Berikut gejala penyakit yang bisa mengganggu kesehatan.

1. Sesak Nafas
Sesak nafas dapat disebabkan oleh penyakit paru obstruktif kronis, bronkitis kronis, asma, pneumonia, gumpalan darah pada paru-paru, serta gangguan jantung dan paru-paru lainnya. Biasanya sesak napas yang berbahaya disertai dengan rasa cemas yang berlebihan sehingga menyebabkan denyut jantung yang cepat, berkeringat dan gejala fikik lainnya.

Baca juga: [Penyakit Yang Rentan Diderita Wanita]

2. Mengalami Turun atau Naiknya Berat Badan secara Drastis
Menurunnya berat badan tanpa perlu usaha yang besar mungkin terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Sayangnya hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa ada yang salah pada kesehatan Anda. Jika Anda kehilangan hingga 10% dari berat badan selama enam bula terakhir, segera konsultasikan pada dokter. Penurunan berat badan secara tiba-tiba bisa disebabkan oleh berbagai kondisi seperti tiroid yang terlalu aktif, diabetes, depresi, penyakit hati atau kanker.

3. Sering Mengalami Deman Tinggi
Demam buka selalu berarti tanda bahwa tubuh Anda sedang tidak sehat. Demam memiliki peran penting dalam memerangi infeksi, Namun jika demam yang Anda alami lebih dari 3 hari, Anda harus memeriksakannya ke dokter. Dalam beberapa kasus, demam tinggi lebih dari 39,4 C dan berkepanjangan bisa disebabkan oleh gejala kanker ganas.

4. Merasa Kenyang Walau Makan Sedikit
Biasanya rasa kenyang ini disertai dengan mual, kembung dan juga demam. Penyebab yang sangat mungkin adalah heartburn atau nyeri ulu hati.

5. Kilasan Cahaya
Titik terang atau kilasan cahaya bisa menjadi pertanda bahwa Anda migren. Namun dalam kasus lain, gejala ini bisa menunjukkan ada yang salah pada retina Anda segera lakukan perawatan medis untuk mencegah kerusakan penglihatan permanen.

Demikian ulasan artikel pada hari ini, semoga dengan adanya info-info tentang kesehatan kita bisa mengupayakan dan menjaga kesehatan tubuh lebih protek. Karena menjaga kesehatan itu susah-susah gampang, karena untuk sehat itu mahal harganya, semoga bermanfaat.

11 komentar

bener juga ya, wanita itu rentan terkena penyakit dan aku punya satu gejala diatas yaitu poin 4, harus diperiksa ya mba.. nuhun nya..!!

Makasih infonya sangat bermanfaat utk mengatasi gangguan kesehatn sejak dini

Ini perlu diwaspadai gejala dari rasa kenyang meskipun makan sedikit dan sering mual serta perut kembung. saya kira semula hanya karena masuk angin, mbak. Terima kasih informasinya.

ih sesak nafas serem banget yah..

hmm. kadang2 gue suka ngerasa ada kilasan cahaya gitu.
tapi dari 1-4 untungnya gue belum pernah.
ini harus bener-bener dijaga kesehatannya..

terimakasih tipsnya ya Neng ... Saya sering mengalami seperti poin 4 ... Merasa Kenyang Walau Makan Sedikit

@Santika : Sama dong mba kaya aku, aku juga demikian x___x

@Awak : Awalnya aku juga mengira begitu tapi cari informasi sana-sini eh ternyata ada penyebab lain. Sama-sama sekedar sharing saja ko :)

@Jeverson : Harus, sama diri sendir harus protek (y)

@Yono : Sama-sama mang, kalau udah merasa parah dan penasaran harus di periksakan ke dokter juga ya mang, hehe

kalau nggak tahan sama suara keras itu tanda apa mbak

Informasi yang sangat bermanfaat sekali nih, terimakasih :)

kalau saya suka merasa kenyang tp makan sedikit biasanya setelah naik motor mba

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon