Selasa, 17 Maret 2015

Kenapa Ketiak Hitam?

Kenapa Ketiak Hitam?
Ketiak adalah daerah lipatan tubuh manusia yang menghubungkan lengan atas dengan bahu. Ketiak dikenal sebagai salah satu bagian tubuh yang sensitif saat digelitik dan sebagai salah satu bagian tubuh yang agak tersembunyi.

Rambut ketiak atau bulu ketek selalu tumbuh di ketiak, baik pada pria maupun wanita. Pertumbuhan rambut ini dimulai pada saat masa pubertas. Biasanya pada wanita, rambut tersebut dicukur dengan alasan estetika. Pria biasanya tetap membiarkan rambut atau bulu tersebut tumbuh dan hanya dicukur bila sudah cukup lebat. Akan tetapi, kini banyak pria yang juga mencukur rambut ketiaknya untuk menjaga popularitasnya sebagai seorang model atau sebagai atlet dan lain sebagainya.

Baca juga: [4 Makanan Membuat Bau Badan Tak Sedap]

Para ilmuan menemukan bahwa kulit di bagian ketiak manusia merupakan tempat terfavorit bagi bakteri. Dalam penampang kulit seluas satu inci persegi, di ketiak bisa terdapat 516.000 bakteri. Dan ini ada beberapa penyebab kenapa kulit ketiak bisa menjadi hitam, diantaranya sebagai berkut.

1. Mencukur atau Mencabut Bulu Ketiak

Dengan melakukan mencukur atau mencabut bulu ketiak dapat menyebabkan daerah kulit ketiak menjadi hitam. Saat mencukur ketiak, kurang lebih 1/3 bagian ikut terangkat adalah kulit dan kulit ketiak menjadi kasar dan iritasi.

2. Pemakaian Produk Beralkohol

Menyemprotkan parfum atau deodorant ke bagian kulit ketiak juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Tidak hanya membuat ketiak menjadi wangi setelah mengoleskan deodorant atau parfum ke kulit ketiak tapi hal tersebut dapat membuat kulit ketiak menjadi hitam.

3. Sel Kulit  Mati

Menurut dermatologis, warna hitam pada ketiak Anda bisa jadi karena sel kulit mati yang terjebak di lekukan tubuh Anda. Solusinya adalah eksfoliasi atau scrub dengan produk yang mengandung lactic acid atau asam laktat.

Agar dapat terhindar dari warna kulit ketiak yang hitam Anda dapat melakukan tips ini dan semoga bermanfaat bagi Anda, diantaranya melakukan hal seperti ini :

  1. Waxing ketiak, sehingga bulu terangkat sempurna dan tidak terjadi iritasi di kulit ketiak,
  2. Pilihlah produk kosmtetik (sabun atau parfum) yang rendah alkohol,
  3. Pilih juga deodorant yang rendah alkohol dan carilah yang dapat memutihkan kulit ketiak. Dan apabila ada yang ingin memutihkan kulit secara menyeluruh dan menghilangkan flek hitam bisa perawatan dengan Glow Enhanz dan Pynocare atau Pynocare White. Dan dapat menghubungi nomor yang sudah tertera diatas.
Demikian yang dapat saya sampaikan postingan kali ini, dan semoga ini bisa menjadi bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

19 komentar

Kalau cowok sih jarang ngurusin bagian ini mba jadi kurang diperhatikan yang penting jangan sampai bau naganya keluar dan paling paling deodorant yang jadi langganan

Oh pantesan kelek saya item :v makasih mbak Widaku

betul..betul..pemakaian alkohol seperti parfum dan termasuk roll on, kalau dikulit saya jadi memerah dan perih, lho..ujung ujungnya jadi hitam..:(

Tapi, kalo mau waxing, takut sakit, hihihi

Terima kasih sarannya mba. Kalau hitam, mungkin perlu luluran :D

apa mungkin karena zat kimia dari suatu deodoran

hehehe, belum pernah dicukur mba, habisnya susah sih, lagian takut juga, kadang cuma sering dipotong pake gunting ...

Kulit ketiak kehitaman seringkali jadi nasalah bagi merka yang selalu menjaga penampilan dan suka memperlihatkan itu ke indahan hingga bayak produk kecantikan yang di khususkan untuk perawatan kulit ketial, namun bagi mereka yang selalu menyembunyikan keindahan kulit dengan selalu menutup keindahannya tak begitu nasalah mungkin kali ya?

Lho? Kalau untuk pria enggak apa-apa toh ketiaknya hitam ya mbak? Hehehe....Tapi saya nggak pernah mencukur apalagi mencabutnya karena perih...

Dari mencukur atau di cabuti juga dapat menyebabkan ketiak jadi hitam rupanya hehhee
Terus diodoran juga,,, sedangkan saya suka pake diodoran gimana dong -____-

@Dwi : Justru malah cowok yang sering tercium aroma tak sedap dari bagian keteknya, jadi harus di perhatikan juga demi kenyamanan diri sendiri dan orang lain :D

@Hadi : Item kaya keling kagak tuh wkwkwk

@Eka : Iritasi itu mba, coba untuk tidak memakai deodorant dulu, di bius dulu jadi ga bakalan kerasa sakit hahaha

@Fadly : Kalau luluran tidak akan langsung putih, cuma terangkat daki (kotoran) yg ada pada ketiaknya gitu :D

@Gustyanita : Yupssss, itu salah satu penyebabnya (y)

@Eka : Susah, kaya samson aja susah di potong bulunya wkwk

@Djono : Seseorang manapun kalau untuk menjaga kesehatan atau kenyamanan di dalam diri juga bisa di terapkan pada diri masing-masing :)

@Awak : Kalau demi penampilan sih jadi masalah mas, kalau mau mencabut bulu ketiak coba lakukan sehabis mandi pasti ga akan perih, di jamin deh!!!

@Irfan : Pakai deodorantnya yang rendah alkohol saja atau yang tidak mengandung alkohol tapi yang dapat memutihkan area ketiak.

berarti selama ini ternyata krn dikurisin yang nyebabin ketiak jadi gelap.

Ketiakku juga item nih. Nanti tak tipe-x deh, biar putihan. Hehe

Paling malu kalo liat orang pake baju terbuka trus keliatan keteknya item.. :P

Untung ketiakku ga hitam kulitnya, tapi berambut hitam... hehehe

Hoaaahh.. begitu tooh.
Trims sharingnya mbaaakk :)

@Rinie : Nah itu juga bisa jadi salah satu penyebabnya

@Renggo : Kalau pake tipe-x nanti bisa mengering keteknya x___x

@Beby : Suruh tutupin aja beb :D

@Adi : Emang mau berambut warnanya apa mas? putih? wkwk

@Anesa : Iya begitu kira-kira, sama-sama mba :)

Iya harusnya sih waxing, awal2 ajah sih memang sakit tp kl udah biasa nggak terlalu sakit kok.
Tapi Wida, katanya kl mencabut itu bisa menimbulkan kanker, bener gk sih?

Jadi nambah pengetahuan nih, terimakasih mbak infonya ^_^

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon