Selasa, 03 Maret 2015

Menjaga Kesehatan saat Musim Hujan

Menjaga Kesehatan saat Musim Hujan
Sumber gambar cloverjelly.com

Saat hujan tiba kita tak hanya perlu menghindarinya. Jangan lupa juga menyiapkan diri agar tidak mudah sakit. Untuk mencegah penyakit di musim hujan, Anda perlu melakukan tips mudah agar tetap sehat di musim hujan ini. Untuk itu saya akan berbagi tips menjaga kesehatan tubuh walau di musim hujan telah tiba, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Selalu Bawa Payung

Bagi Anda yang mempunyai kegiatan di luar rumah dan harus dilakukan meskipun musim hujan yaitu bekerja di kantor atau lain-lain. Agar tidak kebasahan, Anda bisa membawa payung kemana-mana ketika musim hujan tiba. Payung akan berguna melindungi diri dari air hujan yang dingin.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Ketika sedang musim hujan tiba, Anda dan keluarga harus mementingkan asupan gizi. Agar ketika musim hujan tidak terkena penyakit akibat dari kurangnya mengkonsumsi makanan sehat. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda serta membantu menghindari flu serta infeksi.

Baca juga: [Makanan Sehat dapat Menjaga Kekebalan Tubuh]

3. Membiasakan Rajin Cuci Tangan

Untuk menjaga kesehatan tubuh dari pilek, batuk dan influenza, cobalah untuk melakukan cuci tangan secara teratur merupakan cara terbaik mencegah penyebaran virus dan bakteri. Cuci tangan dengan benar menggunakan sabun dan bilas hingga bersih sehingga dapat menghilangkan kuman yang ada pada tangan kita.

4. Minum Air Bersih

Selama musim hujan, kita juga perlu memperhatikan air yang bersih. Karena dengan sekarang musim hujan penyakit yang terbawa oleh air umumnya terjadi selama musim hujan tiba. Kita juga harus pintar-pintar dan berhati-hati apabila ingin meminum air, pilihlah sumber air yang bersih dan rebus air sampai matang dan apabila Anda sudah terbiasa membeli air galon pilihlah air galon yang bersih dan aman.

Baca juga: [6 Tanda Orang Terkena Virus]

5. Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

Untuk tips yang terakhir ini, kita perlu menjaga lingkungan ketika musim hujan tiba. Untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit atau menjaga-jaga terhindar dari serangan nyamuk. Cobalah untuk tidak meninggalkan genangan air, jagalah saluran air agar tetap bersih.

Demikan tips-tips yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga dan semoga bermanfaat bagi Anda yang sudah membacanya. Pesan hari ini, jagalah kesehatan Anda ketika musim hujan tiba dan jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin-vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda, seperti suplemen Nat C 1000. Untuk informasi lebih jelasnya bisa klik disini.

20 komentar

Untuk POIN nomor 4 Minum Air Bersih adalah hal yang sangat serius bagi saya sekeluarga. Saya selalu memastikan Air Mineral yang diminum itui benar benar Bersih. Untuk merek merek terkenal biasanya relatif lebih terjamin kualittasnya. Sedangkan air mineral dari merek yang tidak jelas, selalu saya usahakan untuk dimasak kembali

Bobok pake selimut biar ga masuk angin, ok sip, saran ga guna. Wahaha

yang utama jangan hujan-hujanan aja..

pergantian cuaca yang ekstrim yang suka membuat tubuh jadi gampang sakit, daya tahan tubuh harus tetap dijaga ya Mbak :)

Setelah keujanan langsung keramas, entah apa hubungannya tapi keluarga gue gitu.... Pernah keujanan padahal cuma gerimis, nggak keramas dan besoknya pusing..... Haha udah kesugesti mungkin :))

kalau aku biasanya sedia sayuran, karena musim hujan suka banget makan sop yang anget :D

Saya mah gak punya payung mbak Wida...
Punya nya juga jas hujan jadi kemana-mana pake jasnya si JADU

apa ngga repot bawa payung kemana2 Mbak? kalau menurut saya si nomor 1 ga wajib nah kalau 2 - 4 si menjadi harus tu,,,,trims atas tips kesehatannya Mbak

@Asep : Bagus, mas asep selalu perhatian sama keluarganya hehehe (y)

@Immanuel : Jangan lupa baca do'a dulu kali :P

@Hendri : Hujan-hujanan lah biar kaya india :D

@Ninik : Oke, jaga selalu kesehatannya dan aplikasikan dengan mengkonsumsi vitamin :)

@Wahyu : Kebetulan aja kali itu, yang ada setelah ujan-ujanan trs keramas malah makin dingin wkwk

@Sariwidiarti : Nah, ide bagus (y)

@Dewi : Hahaha sembari jasnya kegedean *pisss*

@Daniel : Iya payungnya yang kecil aja payung lipat yang bisa masuk ke tas hehehe

ini tips sangat perlu diterapkan agar tubuh kita tetep terjaga dengan sehat dalam musim hujan, tentunya untuk memberi asupan akan makanan dan buah2an yang mengandung vit c sangat baik dalam musim hujan, biar tidak gampang terkena penyakit FLU :D

baru tau kalau harus rajin cuci tangan
hmmmm

kelima tips kesehatan diatas mesti diterapkan yambak,agar sakit tidak mendatangi tubuh kita

musim penghujan tiba, kita harus waspada demam berdarah, sangat penting menjaga kesehatan dan lingkungan agar kita tetap bugar saat musim hujan, makasih mbak Wid tipsnya

Selain payung bawalah mantel saat bebergian jauh :)

tentunya cuci tangan pakai sabun ya, terus minumnya yang ange - anget heheeh

selalu bawa jas hujan klo naik motor, hehehe

@Hary : Kalau mau vitamin C minum saja Nat C 1000 mas hehehe

@Aul : Biar ga ada bakteri berkumpul :D

@Yanto : Yups mas yanto...

@Buret : Waspada ketika musim hujan tiba, sama-sama mas buret :)

@Dhangkaru : Thanks sudah menambahkan (y)

@Yono : Iya dong harus itu..

@Anak : Jangan sampe ketinggalan xixixi

Alhamdulillah kalo di musim hujan aku makin rajin minum vitamin untuk daya tahan tubuh :)

saya bawa mbak wida aja boleh ndak nih buat merawat di kala hujan haseeee malah gubraakzz praaxx hehe pizz kaburr

Istirahat yang cukup jugak perlu :3

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon