Kamis, 30 April 2015

5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Badan Gemuk

5 Hal Yang Dapat Menyebabkan Badan Gemuk

Pola makan yang seimbang akan memberikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga tubuh kita akan berfungsi dengan baik. Sayangnya hal ini menjadi tantangan yang sulit terpecahkan oleh sebagian besar orang di dunia. Sebuah semangat dan komitmen merupakan hal yang utama dalam diet.

Apakah Anda pernah mengalami keadaan dimana diet yang dilakukan tidak berhasil menurunkan berat badan? Padahal Anda sudah melakukan latihan yang cukup, mengurangi asupan makanan, serta kerap menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika ya, coba perhatikan 5 hal daftar kebiasaan ini. Kebiasaan hal tersebut, ternyata bisa membuat Anda malah semakin gemuk, apa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak
Jangan membeli makanan yang rendah lemak bila ada label yang menjelaskan bahwa produk itu bisa membantu diet Anda. Lebih baik hindari konsumsi produk dengan pemanis buatan yang sering kali ada di produk rendah lemak. Sebagai gantinya, Anda bisa mengkonsumsi dua sendok madu.

2. Makan Tidak Tepat Waktu
Banyak orang yang tidak makan saat waktunya. Misalnya, memilih untuk makan siang yang banyak agar tak perlu lagi makan di malam harinya. Ini merupakan cara yang salah dan tentu saja tak akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Justru cara ini bisa memperlambat tingkat metabolisme yang menjadikan lemak dalam tubuh menumpuk. Oleh karena itu, makanlah sesuai pada waktunya saja.

3. Kurangnya Waktu untuk Tidur
Waktu tidur yang kurang dapat menyulitkan tubuh mengumpulkan energi untuk beraktivitas, juga mencerna makanan. Jadi pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup dan paling tidak minimal 8 jam per hari waktu untuk tidur. Dan pastikan ketika bangun tidur mata dan badan Anda kembali fresh.

4. Seringnya Melakukan Olahraga
Seringkali orang berolahraga selama 3 s.d 4 jam pada akhir pekan, tetapi melewatkannya pada hari kerja. Olahraga akan berhasil jika dilatih dan dikerjakan dengan disiplin. Usahakan pula kalau ingin melakukan olahraga tiap minggunya 3x seminggu untuk olahraga. Pastikan badan kita akan terasa lebih enak untuk kembali beraktivitas.

5. Kurang Mengkonsumsi Air Putih
Jika Anda kurang minum air putih, dapat mengalami dehidrasi dan gangguan pencernaan. Jadi, jangan sampai lupa untuk minum air mineral secukupnya demi terhindar dari dehidrasi dan penyakit lain yang bisa mengganggu. Minum air putih secukupnya bisa membantu mencerna makanan dan menyerap lemak.

Zat-zat yang diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya. Metabolisme lemak merupakan salah satu faktor penentu dalam diet. Seseorang dapat meningkatkan pembakaran lemak dengan meningkarkan massa otot di dalam tubuh. Ketika massa otot meningkat, metabolisme makanan akan meningkat. Pastikan juga Anda banyak minum air putih untuk meningkatkan metabolisme. Proses ini akan meningkatkan kebutuhan kalori dalam tubuh. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda semuanya yang telah membaca dan berkunjung ke blog saya.

27 komentar

wahhhh aku jarang olah raga nih, gawat juga huhu

wah kurang tidur ternyata bikin gemuk yah

Mau tambah waktu tidur tentunya...
Kadang-kadang bila stress atau bekerja hingga lewat malam, pasti rasa lapar dan makan. Itu juga tidak baik kan Miss Wida?

Maaf ini yang salah saya apa.....judul sama isi artikelnya gak singkron

Sering atau banyak melakukan aktivitas duduk di tempat kerja juga menyebabkan tubuh jadi gemuk ya mbak?

waduh saya malah pingin gemuk nih lagi kurus hehehe

Kalai dilihat makanan yang enak-enak bisa banget cepat membuat badan gemuk ya.... tapi untuk buat kurus malah sagak berat banget nih. he,, he, he,,

@Gustyanita : Yuk olahraga minimal seminggu 3 kali hehe

@Denny : Usahakan waktu istirahatnya cukup yaa :)

@Fidah : Iya betul miss fidah.. Untuk menghindari rasa lapar ketika malam hari ya langsung tidur aja aku sih gitu :D

@Wahab : Maksud mas wahab gak singkron gimana yaa? Boleh dijelaskan? :)

@Awak : Nah itu salah satunya juga yang dapat menyebabkan tubuh gemuk atau perut buncit mas :D

@Sopyan : Gemukan aja tapi jangan salah caranya ya kalau ingin menggemukan badan :D

Mau tanya mbak, apakah Kurang mengkonsumsi air putih juga bisa menyebabkan badan gemuk ya...

saya sering begadang mba hha

Kayaknya kebiasaan tersebut sering terjadi sama saya deh mbak, tapi ya gak gemuk2, malah makin kurus hehe tapi takut juga kalo kurus tapi buncit :D

wah kayaknya saya harus gemuk nie mbak wida hehe...

aku malah mau gemuk, mau tips nya dong Widaaa

Ihik. Ini kayaknya uda harus olahraga deh :'

Yang rendah lemak juga bisa bikin gemuk ya
kirain nggak masalah.

olahraga juga?
yang bener

Banyakin minum air putih biar pencernaannya lancar biar bisa mengurangi kadar lemak :)

Kata bang rohma juga jangan begadang terus kalau tiada artinya :D

Atuh banyakin olahraga mas :)

Iya dong kalau kurus ntar kalau kebawa angin bisa berabe :D

Minum suplemen zinc aja mba keke

Yukk olahraga bareng beb :D

Mari tingkatkan olahraga :)

kalau dah asik ngeblog ya begadang mba hha

Susah sih yaa kalau udah asik :D

Kalau ada kata gemuk, pasti deh langsung sensi :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon