Rabu, 01 April 2015

Faktor Munculnya Jerawat Pada Wajah

Faktor Munculnya Jerawat Pada Wajah
Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. erubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Lalu, faktor apa saja yang akan menyebabkan timbulnya jerawat pada area wajah? Menurut saya, munculnya jerawat pada bagian wajah itu banyak sekali disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sel-sel Kulit Mati
Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

2. Kosmetik
Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

3. Stress
Sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai 'pelarian' dari stres.

4. Minyak Berlebih

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Untuk cara mengatasinya, Anda dapat melakukan hal-hal dibawah ini :
  1. Kulit wajah harus selalu bersih saat istirahat di rumah.
  2. Jangan memecahkan jerawat dan jangan sering di sentuh.
  3. Hindari pemakaian kosmetika rias saat tidur.
  4. Kebutuhan pembersih bagi kulit kering berbeda dengan kulit berminyak atau kulit normal, demikian juga sebaliknya.
  5. Membersihkan wajah pada sore hari berbeda dengan pada pagi hari.
  6. Konsumsilah suplemen yang dapat menyembuhkan jerawat seperti acnacare atau acnacare plus. Suplemen tersebut sama-sama berfungsi dan berkhasiat untuk menyembuhkan dan menghambat datangnya jerawat pada wajah Anda. Dan apabila ingin mengetahui info lebih lanjut tentang acnacare biasa klik disini dan apabila ingin mengetahui juga info tentang acnacare plus klik disini.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan pada hari ini, semoga ini dapat membantu Anda yang memang sedang dalam keluhan wajah berjerawat. Mari atasi jerawat dari sekarang sebelum jerawat itu makin muncul dan bertambah banyak pada wajah, hal itu pasti tidak ingin Anda alami bukan? Yuk, jangan malu-malu untuk melalukan perawatan wajah, itu juga akan dirasakan hasilnya sendiri oleh Anda. Well, semoga bermanfaat :)

51 komentar

sampai sekarang saya jarang mengusap wajah dengan kedua buah telapak tangan. Saya selalu mencuci tangan biar bersih baru mengelap wajah. Atau cara lainnya dengan menggunakan sapu tangan. Maksudnya biar wajah tidak terkena debu atau bakteri yang konon bisa menyebabkan jerawat

jaga pola makannya agar wajah tetap sehat dan tidak mudah berjerawat

kalau saya ... pas ngalamin stres pasti timbul jerawat ...

Dan saya ini termasuk yang ngga bakat jerawatan, ndak tah kenapa tapi pasti kerawatn sih walau pun satu dua hehe

Ternyata ada banyak faktor yag berpotensi memuncullkan atau menimbulkan JERAWAT pada wajah ya. Saya kira hanya soal MAKANAN saja yang jadi penyebabnya. Selama ini kan STIGMA atau Streotipnya banyak makan berminyak akan menghailkan banyak Jerawat. Waaaaaaa STRESS juga termasuk peyebabnya ya. Tapi susah juga ya soalnya STRESS nyaris kita rasakan bahkan kita sedang tidak sadar kalau sedang STRESS

beban pikiran yang berat ternyata dapat juga menimbulkan jerawat ya mbak. Pantasan saya waktu kuliah sering berjerawat karena banyak memikirkan uang kuliah dan perkuliahan yang membuat beban pikiran...

ternyata stress juga bisa membuat jerawat muncul ya mbak, :D

kalau kata orang minyak di wajah berlebih itu bisa membuat kulit muka tidak cepat kendur...tapi masalah penyebab pada jerawat mbak tidak semuanya itu jerawat, bisa juga peradangan yang kebanyakan disebabkan oleh kotoran pada wajah yang tidak dibersihkan...apa benar begitu ya mbak?

Dulu saya pernah mengalami masa-masa timbulnya jerawat di wajah, tapi sekarang sudah tidak. Sepertinya faktor umur juga berpengaruh, ya.

@Asep : Supaya tidak muncul jerawat, bisa di hambat oleh suplemen acnacare mas. Hindari deh keadaan yang membuat stres udah enjoy aja biar ga akan tumbuh jerawat :D

@Kue semarang : Kalau dari pola makan ga 100% ngaruh banget kayaknya :)

@Yono : Jangan sering-sering stres atuh..

@Salman : Sama kayak aku mas, kalau pun tumbuh jerawat pasti bekasnya ilang ga berbekas di wajah, bersih lagi deh wajahnya :)

@Awak : Haha, itulah salah satu faktornya :D

@Ibrahim : Iya dan itu sudah terbukti haha

@Dinan : Benar sekali, kalau sesudah berkendaraan jarak jauh apalagi naik motor sebaiknya cuci muka pakai sabun dan bagi wanita kalau sudah pulang kerja atau menghadiri acara kan oakai make-up dan harus dibersihkan agar tidak muncul jerawat, begitu mas yang aku tahu :)

@Lutfi : Faktor umur? Gak termasuk deh kalau faktor umur x___X

Kulit wajahku berminyak pake banget, telat cuci muka sebentar ajah pasti nongol deh bintang2 di langitnya, jadi harus bener2 rajin dan ekstra merawat muka :)

Makasih Wida tipsnya :)

Kalok aku biasanya pas mau dapet, muncul jerawat.. Apalagi yang gede.. Sakit banget :'

wah padahal saya suka memecah jerawat mbak, ada kelagaan gitu... hehe

Ada tambahan mba *dari pengalam :D
Kurang tidur juga merupakan faktor munculnya jerawat

Syukurlah sejak kuliah wajahku gak pernah jerawatan lagi hehehe ^^

coba perbaiki widget dulu mbak, artikel populer dibagian paling atas disusul arsip dan contak setelah itu jam 3 sore nanti silahkan daftarAdsense , klik bagian penghasilan, jika belum ada silahkan ganti bahasa ke bahas inggris

minyak berlebih kayaknya kalo muka gue, apalagi disekitar hidung.


gue baru pertama nih main kesini, bagus blognya, nambah pengetahuan.
oiya sista, itu widget archive blognya gak mau di expand. kayaknya scriptnya rusak deh.

sebel deh kalo ada jerawat, jadi engga pede :(
terimakasih info cara mengatasinya :))

Bukan gara gara jatuh cinta ya jerawat itu?

minyak berlebih mugkin itu banyak yang di alami oleh kaum pria.... *itu gue*

stress juga bisa bikin jerawatan.. sekarang tinggal cari cara mengatasi stress-nya.

Yang paling sering gara-gara faktor hormon. Kalau lagi PMS pasti deh ada 1-2 yang nongol meskipun ukurannya mini, hihihi :)

kalo saya paling stres ngelayanin konsumen yang rewel :3

jerawat ini memang permasalahan utama sebagian besar remaja dan orang dewasa

Hahaha ... saya suka tuh lihat jerawat di muka wanita muda ... tapi 2-3 biji jerawat aja ya ... kenapa? Bagi saya, itu 'pertanda bahwa si-wanita sedang dalam 'gairah penuh pancaroba ... :P

Ooo gitu ya ... postingan mu tentang jerawat jelass plus ada solusimya ... :)

Kebanyakan stress sama minyak berlebih sih kalo gw dulu.. haha

Haha, saya berjerawat nih.
Kemungkinan besar karena minyak berlebih -_-

Dan minyak berlebih itu datangnya dari mana yah :D

kalau saya ... pas ngalamin stres pasti timbul jerawat ...

kalo aku banyak begadang hehehe

Satu lagi karena hormon dan stress

Keseimbangan hormon di dalam tubuh juga mempengaruhi munculnya jerawat di permukaan kulit wajah

Wah ternyata hal biasa dilakukan, dapat menyebabkn munculnya jerawat

Seprtinya aku sudah tinggalkan komentar disini deh.. kmanakah Wida??

kalau makan kacang, termasuk gak mbak?

Selamat pagi sist , maaf ya sebelumnya mau berbagi dan sher ilmu nih ,
kunjungi web kami ya kawan ?
www.pembicarawanita.com
Terimakasih .!

Kalau jerawat si ketika muda dulu mbak, banyak dipengaruhi faktor psikologis kayaknya?

Makasih mbak tips nya, semoga dengan tips yang diberikan mbak bisa membantu menghilangkan jerawat yang ada dimuka saya :(

*maaf mbak baru bisa kunjung balik hehe

Dengan membaca artikel ini, saya yakin deh muka saya akan bersih total dari jerawat. Point ke 3 ni yang susah dihindari kalau lagi ada masalah :D

jerawat kadang datang kadang pergi kalau kebersihan tidak terjaga otomatis jerawat muncul deh diwajah saya

@Beby : Hmm sama beb, kalau ada jerawat aku langsung obatin sama suplemen acnacare..

@Chelin : Tapi kalau di pencet gitu suka sakit dan berbekas juga x___x

@Jelly Gamat : Iya dengan kurangnya tidur apalagi sering keluar malem2 terus ga cuci muka pasti bakal tumbuh jerawat tuh dan atasi dengan acnacare aja (y)

@Aul : Bagus dong, tapi sayang kalau wajah mas aul yang cakep ga di rawat mah :)

@Jumanto : Agak rumit ngurusin widget mas hahaha

@Wara : Makasih mas sudah mau berkunjung :) Iya nih templatenya mesti ada yang harus di benerin dulu x___x

@Jelly Gamat : Semoga bermanfaat :)

@Aduls : Pake sabun mukanya yang ada khasiat untuk problem di muka aja mas (y)

@Terfirman : Kalau stress datang mesti holiday kayaknya itu solusi paling ampuh tapi liat dulu kondisi isi dompet nya wkwkwk

@Indi : Iya dan paling sebel munculnya pas di atas bibir duhhh sakit banget deh :(

@Hendri : Itu sih harus banyak-banyak sabar :D

@Abdullah : Maka dari itu harus mulai protek pada bagian kulit wajah :)

@Abrus : OMG! Penyebabnya bukan hanya itu juga kali yaa mas :D

@Soeman : Thanks,, semoga bermanfaat ya :)

@Feby : Mesti di atasi dong biar ga muncul lagi.

@Citra : Minyak berlebih bisa muncul dari bakteri atau hormon dan tumpukan minyak atau sebum di kulit.

@Goal : Makanya jangan kebanyakan stres dong!

@Andrian : Ga baik kalau keseringan begadang tuh..

@Aul : Thanks aul udah mau nambahin di postingan kali ini hehe

@Jamu : Jangan sembarangan melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat atuh.

@Keke : Seminggu aku ngga aktif di blog mba keke, makanya semantara ga aktif dulu karena ada kesalahan teknis, mohon maaf yaa :)

@Tomi : Termasuk.

@Yusuf : Nanti yaa saya blogwalking kesana.

@Friska : Yah mau ga mau harus di atasi mba..

@Dindin : Iya sama-sama semoga bermanfaat yaa, dindin.

@Donaldmas : Ga afdol kalau cuma membaca doang, mesti dilakukan juga dong..

@Abdullah : Maka dari itu harus bisa mengatasinya dan merawatnya, coba deh dengan acnacare :)

kalo pa asep mah sama kaya aku
bukan cuma jarang usap muka, jarang mandi juga :D

terima kasih infonya.....
salam kenal dan salam sukses :)....

terima kasih infonya.....
salam kenal dan salam sukses :)....

Stress juga bisa bikin jerawatan. Tapi udah jerawatan bisa bikin stress juga. Ga kelar2 deh.

Bedakan dikit aku langsung jerawatan

faktor hormon dan kulit berminyak berlebih, kayaknya yang paling memicu timbulnya jerawat ya mbak :D

saya jerawan dr sejak SD udah sma ilang sendiri

Kalau saya sih emang udah cocok sama 1 merk pembersih muka, tapi seperti ketergantungan juga sih

jadi kalau misal sudah tidak pakai/ ganti merk pembersih muka. jerawat muncul lagi

Kalau jerawat pada remaja biasanya emang dari faktor gennya. ^_^

Semua ingin jera dari jerawat :D

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon