Kamis, 09 Juli 2015

Keuntungan Memakai Krim Malam Secara Rutin

Keuntungan Memakai Krim Malam Secara Rutin

Sebagian besar dari kita pergi tidur tanpa memakai krim apapun. Ini karena kita tidak menyadari manfaat tertentu krim malam. Jika Anda sadar kecantikan Anda, maka lebih baik untuk mulai menggunakan krim malam. Anda harus memakai krim pada malam hari karena kulit cenderung mudah menyerap berbagai nutrisi pada malam dibandingkan dengan siang hari. Kulit Anda menyembuhkan dirinya sendiri ketika Anda tidur. Krim malam yang baik juga dapat menghilangkan kotoran yang menumpuk di wajah Anda.

Krim malam dan krim siang merupakan dua perawatan kulit yang berbeda jenis. Krim siang tidak bisa digunakan sebagai krim malam, begitu pula sebaliknya. Krim siang umumnya mengandung SPF. Sedangkan krim malam, mengandung lebih banyak moisturizer dan tekstur biasanya lebih berat.

Mengapa krim malam begitu penting untuk digunakan? Sangat penting, karena ketika malam hari saat kulit beristirahat, krim lebih mudah merasuk ke dalam kulit. Sehingga manfaat dari krim tersebut dapat bekerja lebih maksimal. Krim malam biasanya dibagi menjadi dua kategori, krim malam sebagai anti penuaan dan krim malam untuk melembabkan.

1. Krim Malam untuk Anti-aging
Krim anti-aging atau anti penuaan disebut firming, anti kerut atau penarikan. Produk krim malam jenis tersebut biasanya mengandung kandungan retinol, glycolic acid, asam asetat dan retinil salicyclic. Seluruh bahan tersebut membantu untuk menyingkirkan kulit yang tua dan tergantikan dengan kulit baru. Dengan menggunakan krim malam formula anti-aging, garis halus dan keriput dapat memudar, kulit menjadi lebih kencang dan menguatkan kulit dari efek buruk sinar matahari pada siang hari, sehingga Anda butuh krim malam.

2. Krim Malam untuk Memberikan Kelembaban
Krim malam untuk memberikan kelembaban ekstra sering disebut ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari justru kulit lebih kering, sehingga membutuhkan kelembaban ekstra.

Berikut ini adalah manfaat keseluruhan menggunakan krim malam :

  1. Memelihara serta merevitasisasi kulit,
  2. Memberikan kelembaban ekstra,
  3. Membuat kulit lebih kenyal,
  4. Merangsang produksi kolagen dan elastin,
  5. Meningkatkan sirkulasi darah,
  6. Mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus dan flek wajah,
  7. Mempercepat proses pergantian kulit baru.

15 komentar

Aku kalau malem nggak pernah pake krim malam :p pernahnya cuci muka aja :p

Gue malah nggak pernah make apa-apa. Cuek gitu deh soal perawatan muka. Cowok emang kayak gitu, ya? :/

Nah ini penting nih untuk cewek-cewek, biar kulit cerah putih mulus sehat supaya cowok naksir deh. karena pada malam hari kulit beregenerasi bener ga mbak wida ?

Yang penting kalau mau tidur mukanya bersih aja deh yah

Kamunya aja yang nggak perhatian sama kulit wajah.

bisa memberikan kelembaban itu ya sangat bagus menurut saya, sebab di siang hari banyak sekali tantangan untuk kulit kita ya mbak :D

Wah kalau saya menjelang Tidur selama bulan Ramadhan ini pake air biasa aja. Kalau pake sabun takut iritasi.

Trnyata justru dimalam hari kulit lbih butuh prhatian

Tantangan dari sinar matahari dan polusi udara yang semakin kotor saja x_x

Kalau gak di perhatiin kulitnya akan galau :D

Melindungi dan merawat kulit ternyata tidak hanya pada siang hari. Malam hari juga perlu mendapat perawatan dengan krim terutama mencegah penuaan ya mbak...?

Iya mas.. justru perawatan kulit pada malam hari itu lebih bagus karena bisa terhindar dari sinar UV dan polusi udara :)

iya betul Wida.. aku juga rutin pakai cream malam pas bangun pagi rasanya jadi makin cerah dan kulit kenyal sepanjang harii hahhaa

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon