Sabtu, 19 Maret 2016

5 Hal Penting Tak Boleh Lupa Saat Liburan

5 Hal Penting Tak Boleh Lupa Saat Liburan
copyright vistaeducation.com

Agar liburan sesuai dengan rencanamu tentunya sebelum pergi ke tempat berlibur harus dan penting banget untuk cek ulang apa saja yang mesti dibawa dan yang tidak boleh terlewatkan. Pernah dong tentunya anda yang sudah berniat pergi liburan dengan orang tersayang eh ada 1 hal yang tertinggal di rumah dan anda sudah terlanjur di tempat liburan.

Nah untuk tidak terjadi hal seperti itu, ada 5 hal yang mesti patut dibawa saat waktu liburan anda tiba. Apakah ke 5 hal ini sama dengan anda? Langsung saja yuk bahas ulasannya dibawah ini.

1. Perlengkapan P3K
Benda ini tidak boleh ketinggalan saat anda dan orang-orang tersayang pergi liburan ke suatu tempat yang dekat atau jauh sekalipun. Karena perlengkapan P3K ini sangat penting bagi anda atau ada salah satu anggota dari kalian yang suka atau hobi banget mabuk ketika menuju perjalanan yang cukup panjang. Jadi, bawa selalu perlengkapan P3K ini kemanapun anda pergi liburan.

2. Charger atau Power Bank
Hal yang kedua adalah alat untuk mengisi batre ponsel anda. Saat liburan pastinya anda tidak mungkin tidak membawa ponsel karena saat liburan ponsel ini sangat berguna untuk mengabadikan momen liburan anda dan tetap terhubung dengan dunia luar. Ya.. meskipun sekarang sudah jamannya mengabadakikan momen dengan kamera yang super canggih dan kualitasnya bagus hehe.

3. Beauty Case
Nah, bagi perempuan sangat penting banget nih. Kemanapun liburannya tetep harus membawa alat-alat kecantikan. Karena apa? karena perempuan dimanapun berada ingin selalu tampil cantik. So, jangan lupa ya untuk membawa beauty case anda saat liburan. Seperti eyeliner, eyebrow, bedak, lipstik, bb cream, pelembab, sunblock dan lain-lain dengan ukuran yang travel size.

4. Kamera
Seperti yang sudah disebutkan pada point kedua, bahwa kamera itu pada jaman sekarang ini sangat penting untuk mengabadikan sebuah momen penting. Kamera pada saat liburan berperan penting tentunya untuk memotret pemandangan yang indah bahkan mengabadikan dengan cara video tentunya akan sangat menarik.

5. Salinan Dokumen Penting
Apabila anda pergi liburan keluar negeri, jangan pernah lupa membawa paspor dan dokumen penting lainnya seperti KTP dan SIM. Jangan lupa juga untuk fotokopi semua dokumen penting anda dan simpan secara terpisah dengan dokumen aslinya. Karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti, bukan?

Itulah 5 hal penting yang tidak boleh terlewatkan saat liburan tiba. Bagi anda yang ingin menambahkan hal apa saja yang penting dibawa saat liburan versi anda, boleh menambahkan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat tips ini bagi anda yang berniat pergi liburan akhir pekan ini.

33 komentar

Ada lagi loh selain kelima itu hal yg penting dibawa pas liburan
Baju, celana, sama bawa diri
Kan ribet kalo mw libura engga bawa diri
Itu namanya engga jadi liburan pas lupa bawa diri

Lalu jangan lupa bawa uang, entar gak bisa beli oleh-oleh lucu sama makan-makan cantik di tempat wisata.

Tapi kalo uang gak mungkin lupa sih ya..

itu kalo carger sama powerbank kayaknya kalo sekarang orang gak bakal lupa.
salinan dokumen jelas itu.

Gak pernah sempet bawa p3k :D

Yang paling penting no 5 mbak, aku jarang liburan sih :'v lebih suka diem dirumah aja kalau liburan haha

Duit, HP, sama charger sih yang harus-harus-harus banget xD

surat nikah penting kudu dibawa

ya, hmm... mau nambahin apa ya? kayaknya emang hal2 itu yang nggak boleh dilupain. terutama memang obat2 an sih.

Aduh ya bawa diri mah nggak perlu di sebutin lagi lah niki :(

Secara gadget selalu tiap saat nempel di tangan haha

Jadi setuju lah sama poin-poin diatas hehe

jaman sekarang ya, power bank ini perlu banget, apalagi yang doyan jepret2 pake kamera hape.
Kalo keluar negeri bawa colokan kaki 3 penting banget nih, biasanya saya juga bawa T hihihi daripada rebutan pas lagi mo ngecas hape :D

Pernah tuh pas liburan nggak bawa colokan malah rebutan gitu wkwk

wah salinan dokumen penting wajib nih, sapa tau mau ke hotel kudu moto kopi buku nikah hehehe

wah kayaknya kalo jalan-jalannya jauhh bgt saya mulai terpikirkan tipsnya mbak wida ini... thx mbak tipsnya mantap ada yg meresap ke hatiku nih...

Perlu banget itu kalau yang udah merit.

kayaknya gak pernah bawa kotak p3k aku mba, cukup bawa minyak kayu putih aja heheh

Kalau untuk kaum hawa... jangan lupa juga bawa pembalut wanita... jaga - jaga kalau disono gak ada warung/toko ... hehehe

Mungkin bagi yang nggak pengen ribet kayu putih aja udah cukup kali ya mbak hihi

Semua list di atas sudah saya bawa semua mbak. Soalnya memang perlu banget. Paling fotokopi arsip yang belum nih

Buruan packing sebelum kelupaan hihi

Jangan lupa bawa kendaraan juga ya, kalo nggak ada, nanti gak nyampe-nyampe ke tempat tujuan

......

Tiba-tiba hening....

Blognya ada dua ya kak?
Um, kartu atm juga perlu dibawa. Biar nggak repot di jalan. Sama buku-buku doa :p

Iya, yang ini website khusus produk dan tips hehe.

OBAT itu padahal yang paling penting tapi aku sering kelupaan buat bawa...

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon