Sabtu, 25 Juni 2016

Penting Gak Penting #SabtuNgopi

Penting Gak Penting #SabtuNgopi

Selamat pagi.. :)

Tulisan ini adalah edisi telat update harusnya publish pada hari sabtu kemarin hehe #maafkan

Sudah setengah jalan nih kita semua menjalankan ibadah puasa ramadhan itu artinya 10 hari lagi kita akan menuju hari kemenangan umat muslim. Gimana nih sudah mulai menyiapkan persiapan untuk nanti di hari lebaran belum readers?

Jujur nih saya malah belum ada persiapan apa-apa untuk di hari lebaran nanti ibu saya pun sama belum ada segerembolan makanan mentah yang buat di masak nanti buat hari kemenangan haha. Biasanya nih pertengahan puasa atau beberapa hari lagi mau masuk lebaran semua orang sudah makin sibuk kesana-kemari untuk mencari kebutuhan buat nanti dari mulai makanan untuk di suguhkan buat para tamu, mukena baru, baju baru dan lain-lain.

Oh ya, biasanya nih menjelang lebaran gini toko-toko baju lagi rame-ramenya oleh pembeli nih entah itu laki-laki atau perempuan. Mungkin dari sebagian besar pada hari kemenangan nanti ingin terlihat berbeda saja atau lebih sering disebut pangling. Maybe..

Menurutku membeli baju lebaran itu penting gak penting sih sebenarnya karena memang pada dasarnya lebaran itu bukan berlomba-lomba untuk membeli atau memakai baju baru paling bagus atau paling mahal, kan? Yang paling penting sebenarnya adalah hati kita harus semakin bersih dan baru nggak ada iri dan dengki kepada sesama. Betul tidak? (udah kaya mamah dedeh belum?)

Ngomongin soal baju lebaran nih, boleh-boleh aja bagi mereka-mereka yang memang bener-bener butuh baju baru atau mampu membeli baju baru. Ibarat kata bahasa kasarnya nih 'baju lebaran cuman dipakai saat shalat ied doang'. Tapi kalau kita berfikir panjang manfaat baju baru/baju lebaran bisa lho kita gunakan di hari-hari lainnya atau di acara-acara tertentu, misalnya nih setelah lebaran kan suka banyak undangan pernikahan. Tuh bisa digunakan ke pesta pernikahaan juga kan? Bermanfaat kan baju lebarannya? Bermanfaat dong?

Jadi, intinya sudah pahamkan tentang tema tulisan ini? Kalau masih ada orang yang nggak paham diantara readers pergi ke lampu merah terus acungkan tangan aja ya! hahaha nggak deh bercanda. Tapi beneran deh saya serius nanya sama readers, menurut kalian gimana tentang penting atau nggaknya membeli baju baru untuk dipakai di hari lebaran nanti? Komen dibawah ya, saya tunggu pendapat-pendapat dari readers di kolom komentar.

Selamat menjalankan ibadah puasa :)

29 komentar

penting g penting pokmen baju lebaran itu identik dengan lebaran....sejak kecil saya teh setiap ngomongin lebaran ..baju barunya mana...?

Sambutan hari raya ibarat meraikan sebuah kemenangan...tak salah juga kalau mahu membeli dan memakai baju baru. Apa pun, janganlah sampai berlebih lebihan dan membazir. Bersederhana itu lebih baik.

Kalau aku pribadi sih berpendapat itu bukan suatu hal yang prioritas juga sih, Kak. Terlepas dari itu penting atau tidaknya. Karena benar adanya statement kakak bahwa yang terpenting hati dan jiwa kita yang bersih. Kalau baju mah, ada yang baru syukur, kalau enggak ya pakai yang lama juga tak apa. Toh, sepertinya tak akan mengurangi esensi dari hari kemenangan tersebut hehehe.

Ohiya, blognya sudah ku follow ya kak! Hihi :D

Penting tante, kenapa? Karena ibu saya penjahit, kalau ga penting mau makan apa keluarga saya

Bercanda kok. Jujur gak pentinglah, sbg sebuah budayapun itu jg gak penting.
Beda dgn budaya mudik, bagi2 fitrah, sama maaf2an muter kampung, walau cuma budaya (gak ada tuntunannya & cuma ada di indo) tp manfaatnya terasa.

Ini momen waktu kecilnya masih terbawa sampe sekarang atau malah berpindah ke anaknya mas? hihihi

Jadi intinya ada yang mau membeli baju baru iya monggo nggak juga nggak masalah toh yang penting bersedekah paling di utamakan saat hari raya nanti :)

Toss dulu xD betul berarti kita setuju yah hehehe
Btw, thank you ya insha alloh aku akan follow balik :)

Berasa aku udah tua gitu di panggil tante :(
Wah bagus dong ibu kamu pejahit bisa bermanfaat buat orang lain tenaganya bagi siapa saja yang hobinya desain sendiri pakaiannya hehe

Baju baru untuk lebaran
Jika mampu membelikan
Untuk yang kekurangan
Rasanya lebih merasakan kemenangan...

:)

Kalau ane sih nggak terlalu mikirin ya mbak, cuma biasanya dibeliin oertu sampe sekarang :D Hehehe

penting gak penting baju lebaran sc.. buat saya sejak punya anak ya yang penting baju lebaran baju untuk anak..hehe
mamanya ngalah deh,,baju yg udh lama dimodifikasi lagi dan akhirnya menjadi baru lagi..hehe

Baju lebaran itu gak penting, yang penting baju buat reuni, halalbihalal, jalan-jalan, n kondangan setelah lebaran, haha,

gak begitu penting sih sebenarnya, tapi kalau ada rezeki lebih apa salahnya? toh, kan bisa di pake di hari lain juga XD
kalau dulu (sewaktu masih TK - SMP) menurut ku setiap lebaran itu wajib beli baju baru, tapi semakin dewasa aku mulai merubah haluan kalau baju lebaran itu gak begitu penting :D

Rasanya ingin juga seperti itu kalau memiliki rezeki lebih ^_^

Wah sampe sekarang masih di beliin ortu, aku malah udah beli sendiri hahaha

Berbeda ya kalau sudah berkeluarga yang di utamakan si buah hati hehe.

Hahaha bener tuh mbak :D

Emang begitu ya siapapun kalau masih kecil belum beli baju lebaran malah nangis minta sama ortu buat di beliin hehe.

ya mungkin membeli baju baru saat lebaran adalah tradisi yang setiap tahhunnya dilakukan. jadi kalau gak beli, rasanya ada yang kurang walaupun kondisi ekonomi lagi sulit..

Baju lebaran itu sebenernya gak terlalu penting, tapi kan momen satu tahun sekali gitu ya... jadi gimana gitu kalo gak beli baju baru

Kalau buatku sih gak penting. Jarang banget punya baju/barang baru pas hari besar (Lebaran, Christmas, tahun baru, dll). Tapi sebenarnya baju baru pas Lebaran juga bukan hal negatif. Selain untuk simbolis (baru=mengulang dari awal), hari raya juga bisa jadi "reminder" buat yang jarang beli baju. Misalnya aja gini, kalau hari biasa cuek aja sama isi lemari, tapi pas hari raya baru ingat kalau banyak yang sudah kesempitan. Jadi waktunya untuk 'gelombang' baru (lol) dan yang lama didonasikan :)

mohon maaf lahir batin ya kakakkk :D

Walaupun nggak ngewajibin punya, tapi anehnya tiap tahun aku punya baju lebaran wkwkwk :))

Baju baru Alhamdulillah tuk dipakai di hari raya tak punya pun tak apa2 masih banyak baju yang lama hehehe, kalo udah gede kayak gini kayaknya ngga terlalu urgent baju baru hehehe

gak begitu penting sih sebenarnya, tapi kalau ada rezeki lebih apa salahnya? toh, kan bisa di pake di hari lain juga XD
kalau dulu (sewaktu masih TK - SMP) menurut ku setiap lebaran itu wajib beli baju baru, tapi semakin dewasa aku mulai merubah haluan kalau baju lebaran itu gak begitu penting :D

Masa kecil masa yang paling Indah..kalo mau minta tinggal Bilang..Tinggal Nangis kalo ga dikasih..hiii

ganti kata "baju" sama "pacar" wkwkwk

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon