Selasa, 27 September 2016

6 Tips Cegah Flek di Wajah

Wajah Bersih
sumber google

Flek adalah kumpulan pigmen alami atau melanin yang berisi melanosome. Flek dapat terlihat sebagai bintik-bintik pada kulit wajah, walau dapat muncul juga pada bagian tubuh lain, seperti lengan dan bahu. Bintik-bintik ini akan cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit cerah.

Flek juga dapat terjadi karena bawaan genetik. Orang-orang dengan kulit cerah dan memiliki rambut pirang atau merah adalah yang sering mengalami kondisi ini. Flek juga bisa muncul pada orang-orang tua. Bintik-bintik ini dikenal dengan nama liver spot atau sun spot.

Flek biasanya tidak berbahaya bagi kesehatan dan umumnya tidak berisiko kanker. Namun, pada kasus yang jarang, flek dapat menjadi gejala dari penyakit xeroderma pigmentosum dan neurofibromatosis. Flek yang sulit dibedakan dengan kondisi kanker kulit juga berbahaya, contohnya melanoma. Oleh karena itu, ada baiknya mewaspadai bercak atau titik noda tersebut.  Segera temui dokter kulit untuk mengenali dan mendapatkan diagnosis yang tepat atau cegah dengan 6 tips dibawah ini.

  1. Hindari paparan langsung sinar ultraviolet terutama antara pukul 09.00-15.00. Gunakan payung atau topi yang lebar jika keluar rumah. Jangan lupa menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit, spf 15 untuk aktifitas sehari-hari dan spf 30 untuk paparan intens. Gunakan tabir surya berulang dalam waktu beberapa jam.
  2. Hati-hati memilih produk pemutih wajah. Saat ini beredar krim kecantikan yang menjanjikan dapat mengatasi jerawat, menghaluskan, mengencangkan, serta memutihkan kulit. Ingat, tidak ada krim wajah serbaguna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit.
  3. Saat usia menginjak angka 25, metabolisme tubuh mulai melambat. Regenerasi kulit harus dibantu dengan microdermabrasi seminggu sekali. Pengangkatan sel kulit mati akan membantu.
  4. Pemakaian krim malam sebelum tidur juga membantu proses regenerasi kulit.
  5. Jika kondisinya sudah parah, lakukan peremajaan kulit di klinik kecantikan dengan cara membidik melanin pada bercak tersebut untuk menghilangkan bercak pigmen.
  6. Dan lakukan perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi suplemen pynocare yang dapat mengatasi masalah kulit berflek hitam
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat tips-tips diatas ya :)


*sumber artikel dari alodokter.com dan femina.co.id

18 komentar

Jadi pada usia menginjak 25 metabolisme tubuh mulai melambat ya mba ?

Apakah itu terjadi baik pada pria maupun wanita ? Mungkin itu tips yang paling ampuh pada point ke 6 yaitu menggunakan suplemen Pynocare karena di percaya mampu mencegah dan menghilangkan flek hitam serta masalah hiperpigmentasi kulit lainnya.

Oh pake krim malam ngaruh, baru tau saya

Sebelum keluar flek hitam
Harus dijaga serupa tipsmu yang bikin saya paham

kabarnya sinar UV juga bisa menembuh kaca jadi walau kita seharian di rumah aja gak kemana-mana tetep aja harus pake sunblock

Iya kalau kacanya yang warna putih dan juga kehitaman bisa tembus sinar UV.

Jadi walaupun diam terus di rumah juga harus pake sunblock ? kalau gitu daripada diem terus di rumah mending bebas aja keluar rumah asal pakai sunblock :-)

Wah harus tetep diajaga ya mbak wajahnya biar kelihatan seger dan awet muda :-)

dulu gue banyak flek nya tuh tp sekarang udha berkungang, yang penting bersih aja shi, makan sayur yang banyak lalu pakai lotion badan rutin hehe

Flek ini dengan bertambahnya usia juga bertambah ya Mbak. Apalagi yang jarang perawatan wajah atau pakai sunblock saat keluar ruangan.

Dijaga dengan ke-6 tips diatas ya hehehe.

Makanan sehat juga membantu banget ya ternyata.

Untuk mengantisipasinya, yuk lakukan langkah mudah tips diatas selamat mencoba!

wah aku lagi muncul jerewi satu dua nih wid, tapi blom berani minum obat2an, palingan kuakali dg cuci muka rutin

Kalau belum berani pakai perawatan dari luar aja khusus untuk jerawat kaya acnacare gel mbak hehe

Aku pernah liat ibuk ibuk mukanya flek parah banget, gegara salah kosmetik. Serem :(

yg namanya Ilmu itu harus aku ambil dari mana pun datangnya...he, thanks

thanks infonya berguna sekali

TULIS KOMENTAR DIBAWAH INI :)
EmoticonEmoticon